Program Studi S1 Kesehatan | IIK Bhakti Wiyata

Pendaftaran Program Reguler, Jalur Reguler 1 Gelombang 1, D3 D4 S1 IIK Bhakta T.A. 2024 - 2025 Daftar Sekarang

Telah dibuka Program Kelas Karyawan (Kategori RPL, Progsus dan Alih Jenjang) TA 2024-2025Info Selengkapnya

S1 Kebidanan

Prodi S1 Kebidanan IIK Bhakta memiliki keunggulan Pelayanan Kebidanan Komplementer yang terdiri dari massage dan spa ibu hamil, senam ibu hamil, endorphine massage, hypnosis breast feeding, hypnobirthing, birth ball, terapi musik, pelvic rocking exercise pada kehamilan dan persalinan, akupresur ibu hamil, pilates, aromaterapi dan jamu. Mereka melakukan praktik langsung di Mini Hospital Simulation dengan 7 ruang spesialisasi.

S1 Kebidanan

border
Tingkat : Sarjana
SKS : 146
Durasi : 4 Tahun
Gelar : S.Keb
akreditasi

Akreditasi LAM-PTKes

Baik | 0703/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2023

Sekilas Tentang Program Studi S1 Kebidanan

Berdirinya prodi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan di Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) Kediri  menunjukkan bahwa IIK Bhakta turut menyelenggarakan program Pendidikan Profesi Bidan dalam rangka menunjang penemuhan kebutuhan tenaga bidan profesi sesuai dengan amanah Undang Undang Republik Indonesia No 4 Tahun 2019 tentang Kebidanan. 

Prodi S1 Kebidanan dan pendidikan profesi bidan IIK BW memiliki keunggulan Pelayanan Kebidanan Komplementer yang terdiri dari massage dan spa ibu hamil, senam ibu hamil, endorphine massage, hypnosis breast feeding, hypnobirthing, birth ball, terapi musik, pelvic rocking exercise pada kehamilan dan persalinan, akupresur ibu hamil, pilates, aromaterapi dan jamu.

Dalam hal penyelenggaraan program studi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan untuk telah bekerjasama dengan rumah sakit, puskesmas, dinas kesehatan di Kediri, Nganjuk, Tulungagung dan sekitarnya untuk menunjang kegiatan pembelajaran praktik. Adapun karier yang dapat diraih setelah lulus S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan adalah :

  1. PNS
  2. Praktik Bidan Mandiri
  3. Bidan RS/Puskesmas/ Klinik Bersalin
  4. Peneliti
  5. Penyuluh dan konselor
  6. Pembimbing dan fasiliator klinik
  7. Penggerak dalam pemberdayaan perempuan

DOSEN

Bimbingan yang tepat dengan dosen-dosen berkompeten, ramah, dan terbuka.

Budaya belajar dan mengajar di IIK Bhakta :

  • Para dosen terkenal ramah dan terbuka untuk berdiskusi
  • Dosen IIK Bhakta berupaya memecahkan masalah bersama saat pembelajaran berlangsung
  • Dosen dan mahasiswa saling aktif bertukar pendapat & menghargai pendapat
  • Mahasiswa ditantang untuk belajar secara independen, inkuisitif dan terus menumbuhkan percaya diri
  • Mahasiswa dipacu untuk aktif dalam pembelajaran dan kritis dalam menanggapi isu-isu kesehatan terkini

PRESTASI

Selain belajar bersama, dosen dan para mahasiswa di IIK Bhakta juga saling support dalam meraih prestasi bersama.

Prestasi Mahasiswa S1 Kebidanan

Mahasiswi IIK Bhakta Prodi S1 Kebidanan, Trisma Riskia Saputri berhasil raih medali emas dalam ajang Olimpiade Sains Nasional yang digelar oleh Pusat Kompetisi Sains Nasional (PUSKANAS).

Bhakta super app

BHAKTA
SUPER APPS

Akses Aktivitas Akademik Secara Online dimanapun Anda Berada

Mahasiswa IIK Bhakta mendapat kemudahan mengakses online learning dan fitur penunjang lainnya dalam aplikasi Bhakta Super Apps. Hal ini merupakan wujud nyata IIK Bhakta untuk mempertahankan kualitas pembelajaran agar tetap tercapai maksimal meskipun di tengah pandemi saat ini.

Adapun fitur-fitur terbaik yang ada di aplikasi adalah:

  • Online Learning dapat diakses dimana Saja
  • Kemudahan Akses Jadwal Kuliah
  • Informasi Deadline Pengumpulan Tugas Kuliah
  • Download Materi Kuliah Sepuasnya
  • Informasi Biaya Pendidikan & Beasiswa Tersaji Secara Jelas
  • Akses Pra KRS, KRS, KHS Lebih Mudah dan Akurat
  • Akses Nilai dan Transkrip Sementara Agar MahasiswaTermotivasi
  • Evaluasi Dosen untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran dan masih banyak fitur canggih lainnya di Aplikasi OASIS IIK Bhakti Wiyata

Jemput Peluang Menjadi
Tenaga Kesehatan Profesional Sekarang!

Kembangkan Dirimu Bersama IIK Bhakta

Fakultas Kesehatan

Gedung Graha IIK Bhakta
Lantai 1, 2, 3
(0354) 773535

Sambutan Ketua Prodi S1 Kebidanan

Anna Septina Andarini, S.ST., M.Keb , Kaprodi S1 Kebidanan IIK Bhakta

Selamat Datang di S1 Kebidanan

Program Studi S1 Kebidanan merupakan program studi akademik yang berada di Fakultas Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti wiyata kediri dan berdiri sejak 9 Januari 2020. Prodi S1 Kebidanan telah terakreditasi Baik sejak tanggal 29 September 2023 berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan dengan nomor SK 0703/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2023.

Prodi S1 Kebidanan berorientasi menghasilkan tenaga kebidanan yang terampil, siap kerja. Kurikulum S1 Kebidanan yang digunakan di susun oleh AIPKIND (Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia) berbasis KKNI (Kerangka Klasifikasi Nasional Indonesia).

Kaprodi S1 Kebidanan

Anna Septina Andarini, S.ST., M.Keb

Jumlah Statistik
statistik prodi S1 Kebidanan IIK Bhakta

35 Tahun

lebih pengalaman mencetak tenaga ahli kesehatan

132

Kerjasama Nasional & Internasional

60%

Kurikulum Praktek

VISI

Menjadi program studi yang unggul dalam mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pelayanan kebidanan komplementer : yoga dalam kehamilan dan pengelolaan berlandaskan budaya PLUS di tingkat nasional tahun 2025.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesi bermutu unggul sesuai dengan perkembangan ilmu kebidanan khususnya bidang pelayanan kebidanan komplementer : yoga dalam kehamilan.
  2. Menyelenggarakan penelitian bermutu unggul untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan tehnologi  dibidang kebidanan yang berfokus bidang pelayanan kebidanan komplementer : yoga dalam kehamilan pada pemanfaatan sumber daya alam dan budaya nasional untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian masyarakat. 
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat bermutu unggul berdasarkan keahlian di bidang ilmu dan tehnologi kebidanan untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup serta kesehatan masyarakat 
  4. Melaksanakan kelembagaan menuju manajemen modern yang efisien dan efektif berorientasi pada pencapaian tujuan berbasis sistem penjaminan mutu dan manajemen sistem informasi terpadu dengan menjunjung tinggi budaya PLUS (Prima dalam pelayanan, Luhur dalam berbudi pekerti, Unggul dalam berkarya, dan Sejahtera dalam berkehidupan bersama)

35 Tahun Lebih Berpengalaman dalam Mencetak Tenaga Ahli Kesehatan

IIK Bhakta telah meluluskan 17.500 lebih alumni profesional untuk kemajuan kesehatan di Indonesia. Ribuan alumni telah tersebar ke pelosok negeri agar pelayanan kesehatan dapat secara merata terjangkau.

Bidang Kerja Lulusan
S1 Kebidanan IIK Bhakta

Bidan di Klinik
Bidan di Klinik
Bidan di Rumah Sakit
Bidan di Rumah Sakit
Bidan di Puskesmas
Bidan di Puskesmas
Penyuluh dan Konselor
Penyuluh dan Konselor
Peneliti di Laboratorium
Peneliti di Laboratorium
Pembimbing dan Fasiliator Klinik
Pembimbing dan Fasiliator Klinik
Praktik Bidan Mandiri
Praktik Bidan Mandiri
Penggerak Pemberdayaan perempuan
Penggerak Pemberdayaan perempuan
PNS / Karyawan Swasta
PNS / Karyawan Swasta

Apa Kata Alumni tentang S1 Kebidanan IIK Bhakta?

Testimonial from Ellen Fransiska Yuliana, graduate of  S1 Kebidanan IIK Bhakta

Kesan pertama saat IIK Bhakti Wiyata telah membuka Program Studi S1 Kebidanan pada tahun 2020, saya sangat tertarik sekali untuk bergabung di sana. Selama menjadi mahasiswa IIK Bhakti Wiyata, saya selalu belajar lebih giat untuk mengasah kemampuan studi saya. Saya juga aktif mengikuti kegiatan kampus ataupun hal positif lainnya. Belajar di IIK Bhakta sangat menyenangkan karena dibimbing langsung oleh dosen yang ramah, sopan dan berkompeten. Alasan saya memilih program Studi S1 Kebidanan di IIK Bhakti Wiyata, karena saya ingin meneruskan profesi dari Ibu saya di S1 Kebidanan dan juga ingin membanggakan kedua orang tua saya. Saya senang belajar di IIK Bhakti Wiyata.

Ellen Fransiska Yuliana
Tahun Lulus 2020

Testimonial from Ika Magdalena, graduate of  S1 Kebidanan IIK Bhakta

Alasan saya memilih kuliah di IIK Bhakta karena fasilitasnya lengkap, memadai, bersih, tidak jauh dari rumah orang tua saya. Harapan saya semoga kelak para lulusan mendapat ilmu bermanfaat dan bisa bekerja di tempat yang sesuai jurusannya. Meskipun perkuliahan masih dilakukan secara daring karena pandemi, saya tetap merasa enjoy belajar secara online di rumah dan kegiatan organisasi pun juga juga tetap berjalan lancar.

Ika Magdalena
Tahun Lulus 2020

Testimonial from Siti Maratus Solichah, graduate of  S1 Kebidanan IIK Bhakta

Saya merasa senang berkuliah di Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri dan bangga menjadi bagian dari S1 Kebidanan karena selain mendapatkan pengetahuan baru, kelengkapan alat praktikum yang memadai di IIK Bhakti Wiyata dapat menjadikan proses praktikum berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, fasilitas yang ada di IIK Bhakti Wiyata juga modern, bagus dan lingkungannya juga nyaman untuk belajar. Para dosen disana juga berkompeten dan friendly serta semua karyawan juga ramah kepada mahasiswa.

Siti Maratus Solichah
Tahun Lulus 2020

Testimonial from Suci Afifa Bara, graduate of  S1 Kebidanan IIK Bhakta

Saya sebagai mahasiswa dari luar pulau Jawa sangat senang bisa bergabung di keluarga besar IIK Bhakti Wiyata ini. Dari dunia perkuliahan ini saya mendapatkan banyak sekali ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh bapak dan ibu dosen. Saya juga sangat senang berkuliah di IIK Bhakta ini dikarenakan mempunyai lingkungan kampus yang sangat nyaman, selain itu fasilitasnya juga sangat lengkap dan memadai sehingga sangat mendukung dan memudahkan para mahasiswa/i dalam belajar dan mengembangkan ilmunya terkhususnya dalam bidang Kebidanan.

Suci Afifa Bara
Tahun Lulus 2020

Testimonial from Kenya Wara Pertiwi, graduate of  S1 Kebidanan IIK Bhakta

Kampus Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) Kediri terkenal sebagai kampus yang bermutu bagus dengan fasilitas perkuliahan yang lengkap, dan tenaga pengajar yang kompeten serta lulusan IIK Bhakti Wiyata Kediri yang sangat cepat mendapatkan pekerjaan. Hal tersebut membuat saya mantap memilih untuk berkuliah di IIK Bhakti Wiyata Kediri untuk mewujudkan cita cita saya menjadi seorang Bidan dan juga dengan support dari kedua orang tua saya serta keluarga saya. Saya sangat senang bisa masuk di Prodi S1 Kebidanan dengan fasilitas praktikum yang sangat lengkap dan modern serta tenaga pengajar yang kompeten dapat membantu saya untuk mewujudkan cita cita menjadi seorang bidan. Saya bangga menjadi mahasiswa S1 Kebidanan IIK Bhakti Wiyata Kediri.

Kenya Wara Pertiwi
Tahun Lulus 2020

Testimonial from Mitha Tri Maryanti, graduate of  S1 Kebidanan IIK Bhakta

Saya senang dan sekaligus bangga bisa kuliah di IIK Bhakta. Karena di sini, saya bisa belajar dari dosen-dosen yang profesional sekaligus punya teman-teman dan lingkungan yang mendukung saya selama proses belajar kebidanan. Nantinya saya ingin menjadi bidan yang bisa buka praktek bidan mandiri dan ingin melakukan penyuluhan terkait kesehatan ibu dan anak.

Mitha Tri Maryanti
Tahun Lulus 2020

Distribusi Mata Kuliah


Semester


Kode Mata Kuliah SKS Wajib / Pilihan
Teori Praktek Wajib Pilihan
22KBD631 Pengantar Praktik Kebidanan 2 1 -
22KBD632 Asuhan Kebidanan 2 - -
22HUE610 Etika dan Hukum Kesehatan 2 - -
22SPD610 Pendidikan Pancasila 2 - -
22TID620 Teknologi Informasi Kesehatan 2 - -
22BID620 Bahasa Indonesia 2 - -
22AGD610 Pendidikan Agama 2 - -
22HBD610 Ilmu Sosial Budaya Dasar 2 - -
22FIM630 Fisika Kesehatan dan Biokimia dalam Praktik Kebidanan 2 - -
Jumlah 18 1 9 0

Fasilitas Laboratorium
S1 Kebidanan

Laboratorium yang digunakan mahasiswa untuk praktikum agar siap terjun di dunia kerja. Selain itu, baik mahasiswa maupun pengajar dipacu untuk mengembangkan penelitian agar dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan penelitian dan pengabdian ini didukung oleh Deputi Penelitian dan Social Responsibility IIK Bhakta.

Lab Anak
Lab Anatomi & Fisiologi
Lab ANC
Lab Baby Spa
Lab Bermain Anak
Lab CBT Center
Lab Elektroterapi
Lab Gizi
Lab Gymnasium
Lab Imunoserologi
Lab INC & Neunatus
Lab KMB 1
Lab KMB 2
Lab Komunitas Keluarga
Lab Konseling Individu
Lab Laboran dan Alat Tes
Lab Manajemen
Lab Manual Terapi
Lab Mini Hospital
Lab OSCE
Lab Pediatri
Lab Pengobatan Tradisional Tiongkok
Lab PNC
Lab Anak
Lab Anatomi & Fisiologi
Lab ANC
Lab Baby Spa
Lab Bermain Anak
Lab CBT Center
Lab Elektroterapi
Lab Gizi
Lab Gymnasium
Lab Imunoserologi
Lab INC & Neunatus
Lab KMB 1
Lab KMB 2
Lab Komunitas Keluarga
Lab Konseling Individu
Lab Laboran dan Alat Tes
Lab Manajemen
Lab Manual Terapi
Lab Mini Hospital
Lab OSCE
Lab Pediatri
Lab Pengobatan Tradisional Tiongkok
Lab PNC
360 Campus Tour IIK Bhakta

Sekilas Tentang Program Studi S1 Kebidanan

Berdirinya prodi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan di Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) Kediri  menunjukkan bahwa IIK Bhakta turut menyelenggarakan program Pendidikan Profesi Bidan dalam rangka menunjang penemuhan kebutuhan tenaga bidan profesi sesuai dengan amanah Undang Undang Republik Indonesia No 4 Tahun 2019 tentang Kebidanan. 

Prodi S1 Kebidanan dan pendidikan profesi bidan IIK BW memiliki keunggulan Pelayanan Kebidanan Komplementer yang terdiri dari massage dan spa ibu hamil, senam ibu hamil, endorphine massage, hypnosis breast feeding, hypnobirthing, birth ball, terapi musik, pelvic rocking exercise pada kehamilan dan persalinan, akupresur ibu hamil, pilates, aromaterapi dan jamu.

Dalam hal penyelenggaraan program studi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan untuk telah bekerjasama dengan rumah sakit, puskesmas, dinas kesehatan di Kediri, Nganjuk, Tulungagung dan sekitarnya untuk menunjang kegiatan pembelajaran praktik. Adapun karier yang dapat diraih setelah lulus S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan adalah :

  1. PNS
  2. Praktik Bidan Mandiri
  3. Bidan RS/Puskesmas/ Klinik Bersalin
  4. Peneliti
  5. Penyuluh dan konselor
  6. Pembimbing dan fasiliator klinik
  7. Penggerak dalam pemberdayaan perempuan


DOSEN

Bimbingan yang tepat dengan dosen-dosen berkompeten, ramah, dan terbuka.

Budaya belajar dan mengajar di IIK Bhakta :

  • Para dosen terkenal ramah dan terbuka untuk berdiskusi
  • Dosen IIK Bhakta berupaya memecahkan masalah bersama saat pembelajaran berlangsung
  • Dosen dan mahasiswa saling aktif bertukar pendapat & menghargai pendapat
  • Mahasiswa ditantang untuk belajar secara independen, inkuisitif dan terus menumbuhkan percaya diri
  • Mahasiswa dipacu untuk aktif dalam pembelajaran dan kritis dalam menanggapi isu-isu kesehatan terkini



PRESTASI

Selain belajar bersama, dosen dan para mahasiswa di IIK Bhakta juga saling support dalam meraih prestasi bersama.

Prestasi Mahasiswa S1 Kebidanan

Mahasiswi IIK Bhakta Prodi S1 Kebidanan, Trisma Riskia Saputri berhasil raih medali emas dalam ajang Olimpiade Sains Nasional yang digelar oleh Pusat Kompetisi Sains Nasional (PUSKANAS).



Bhakta super app

BHAKTA
SUPER APPS

Akses Aktivitas Akademik Secara Online dimanapun Anda Berada

Mahasiswa IIK Bhakta mendapat kemudahan mengakses online learning dan fitur penunjang lainnya dalam aplikasi Bhakta Super Apps. Hal ini merupakan wujud nyata IIK Bhakta untuk mempertahankan kualitas pembelajaran agar tetap tercapai maksimal meskipun di tengah pandemi saat ini.

Adapun fitur-fitur terbaik yang ada di aplikasi adalah:

  • Online Learning dapat diakses dimana Saja
  • Kemudahan Akses Jadwal Kuliah
  • Informasi Deadline Pengumpulan Tugas Kuliah
  • Download Materi Kuliah Sepuasnya
  • Informasi Biaya Pendidikan & Beasiswa Tersaji Secara Jelas
  • Akses Pra KRS, KRS, KHS Lebih Mudah dan Akurat
  • Akses Nilai dan Transkrip Sementara Agar MahasiswaTermotivasi
  • Evaluasi Dosen untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran dan masih banyak fitur canggih lainnya di Aplikasi OASIS IIK Bhakti Wiyata

Jemput Peluang Menjadi
Tenaga Kesehatan Profesional Sekarang!

Kembangkan Dirimu Bersama IIK Bhakta

Fakultas Kesehatan

Gedung Graha IIK Bhakta
Lantai 1, 2, 3
(0354) 773535

Sambutan Ketua Prodi S1 Kebidanan

Anna Septina Andarini, S.ST., M.Keb , Kaprodi S1 Kebidanan IIK Bhakta

Selamat Datang di S1 Kebidanan

Program Studi S1 Kebidanan merupakan program studi akademik yang berada di Fakultas Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti wiyata kediri dan berdiri sejak 9 Januari 2020. Prodi S1 Kebidanan telah terakreditasi Baik sejak tanggal 29 September 2023 berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan dengan nomor SK 0703/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2023.

Prodi S1 Kebidanan berorientasi menghasilkan tenaga kebidanan yang terampil, siap kerja. Kurikulum S1 Kebidanan yang digunakan di susun oleh AIPKIND (Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia) berbasis KKNI (Kerangka Klasifikasi Nasional Indonesia).

Kaprodi S1 Kebidanan

Anna Septina Andarini, S.ST., M.Keb

Jumlah Statistik
statistik prodi S1 Kebidanan IIK Bhakta

35 Tahun

lebih pengalaman mencetak tenaga ahli kesehatan

132

Kerjasama Nasional & Internasional

60%

Kurikulum Praktek

VISI

Menjadi program studi yang unggul dalam mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pelayanan kebidanan komplementer : yoga dalam kehamilan dan pengelolaan berlandaskan budaya PLUS di tingkat nasional tahun 2025.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesi bermutu unggul sesuai dengan perkembangan ilmu kebidanan khususnya bidang pelayanan kebidanan komplementer : yoga dalam kehamilan.
  2. Menyelenggarakan penelitian bermutu unggul untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan tehnologi  dibidang kebidanan yang berfokus bidang pelayanan kebidanan komplementer : yoga dalam kehamilan pada pemanfaatan sumber daya alam dan budaya nasional untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian masyarakat. 
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat bermutu unggul berdasarkan keahlian di bidang ilmu dan tehnologi kebidanan untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup serta kesehatan masyarakat 
  4. Melaksanakan kelembagaan menuju manajemen modern yang efisien dan efektif berorientasi pada pencapaian tujuan berbasis sistem penjaminan mutu dan manajemen sistem informasi terpadu dengan menjunjung tinggi budaya PLUS (Prima dalam pelayanan, Luhur dalam berbudi pekerti, Unggul dalam berkarya, dan Sejahtera dalam berkehidupan bersama)

35 Tahun Lebih Berpengalaman dalam Mencetak Tenaga Ahli Kesehatan

IIK Bhakta telah meluluskan 17.500 lebih alumni profesional untuk kemajuan kesehatan di Indonesia. Ribuan alumni telah tersebar ke pelosok negeri agar pelayanan kesehatan dapat secara merata terjangkau.

Bidang Kerja Lulusan
S1 Kebidanan IIK Bhakta

Bidan di Klinik
Bidan di Klinik
Bidan di Rumah Sakit
Bidan di Rumah Sakit
Bidan di Puskesmas
Bidan di Puskesmas
Penyuluh dan Konselor
Penyuluh dan Konselor
Peneliti di Laboratorium
Peneliti di Laboratorium
Pembimbing dan Fasiliator Klinik
Pembimbing dan Fasiliator Klinik
Praktik Bidan Mandiri
Praktik Bidan Mandiri
Penggerak Pemberdayaan perempuan
Penggerak Pemberdayaan perempuan
PNS / Karyawan Swasta
PNS / Karyawan Swasta

Apa Kata Alumni tentang S1 Kebidanan IIK Bhakta?

Testimonial from Ellen Fransiska Yuliana, graduate of  S1 Kebidanan IIK Bhakta

Kesan pertama saat IIK Bhakti Wiyata telah membuka Program Studi S1 Kebidanan pada tahun 2020, saya sangat tertarik sekali untuk bergabung di sana. Selama menjadi mahasiswa IIK Bhakti Wiyata, saya selalu belajar lebih giat untuk mengasah kemampuan studi saya. Saya juga aktif mengikuti kegiatan kampus ataupun hal positif lainnya. Belajar di IIK Bhakta sangat menyenangkan karena dibimbing langsung oleh dosen yang ramah, sopan dan berkompeten. Alasan saya memilih program Studi S1 Kebidanan di IIK Bhakti Wiyata, karena saya ingin meneruskan profesi dari Ibu saya di S1 Kebidanan dan juga ingin membanggakan kedua orang tua saya. Saya senang belajar di IIK Bhakti Wiyata.

Ellen Fransiska Yuliana
Tahun Lulus 2020

Testimonial from Ika Magdalena, graduate of  S1 Kebidanan IIK Bhakta

Alasan saya memilih kuliah di IIK Bhakta karena fasilitasnya lengkap, memadai, bersih, tidak jauh dari rumah orang tua saya. Harapan saya semoga kelak para lulusan mendapat ilmu bermanfaat dan bisa bekerja di tempat yang sesuai jurusannya. Meskipun perkuliahan masih dilakukan secara daring karena pandemi, saya tetap merasa enjoy belajar secara online di rumah dan kegiatan organisasi pun juga juga tetap berjalan lancar.

Ika Magdalena
Tahun Lulus 2020

Testimonial from Siti Maratus Solichah, graduate of  S1 Kebidanan IIK Bhakta

Saya merasa senang berkuliah di Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri dan bangga menjadi bagian dari S1 Kebidanan karena selain mendapatkan pengetahuan baru, kelengkapan alat praktikum yang memadai di IIK Bhakti Wiyata dapat menjadikan proses praktikum berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, fasilitas yang ada di IIK Bhakti Wiyata juga modern, bagus dan lingkungannya juga nyaman untuk belajar. Para dosen disana juga berkompeten dan friendly serta semua karyawan juga ramah kepada mahasiswa.

Siti Maratus Solichah
Tahun Lulus 2020

Testimonial from Suci Afifa Bara, graduate of  S1 Kebidanan IIK Bhakta

Saya sebagai mahasiswa dari luar pulau Jawa sangat senang bisa bergabung di keluarga besar IIK Bhakti Wiyata ini. Dari dunia perkuliahan ini saya mendapatkan banyak sekali ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh bapak dan ibu dosen. Saya juga sangat senang berkuliah di IIK Bhakta ini dikarenakan mempunyai lingkungan kampus yang sangat nyaman, selain itu fasilitasnya juga sangat lengkap dan memadai sehingga sangat mendukung dan memudahkan para mahasiswa/i dalam belajar dan mengembangkan ilmunya terkhususnya dalam bidang Kebidanan.

Suci Afifa Bara
Tahun Lulus 2020

Testimonial from Kenya Wara Pertiwi, graduate of  S1 Kebidanan IIK Bhakta

Kampus Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) Kediri terkenal sebagai kampus yang bermutu bagus dengan fasilitas perkuliahan yang lengkap, dan tenaga pengajar yang kompeten serta lulusan IIK Bhakti Wiyata Kediri yang sangat cepat mendapatkan pekerjaan. Hal tersebut membuat saya mantap memilih untuk berkuliah di IIK Bhakti Wiyata Kediri untuk mewujudkan cita cita saya menjadi seorang Bidan dan juga dengan support dari kedua orang tua saya serta keluarga saya. Saya sangat senang bisa masuk di Prodi S1 Kebidanan dengan fasilitas praktikum yang sangat lengkap dan modern serta tenaga pengajar yang kompeten dapat membantu saya untuk mewujudkan cita cita menjadi seorang bidan. Saya bangga menjadi mahasiswa S1 Kebidanan IIK Bhakti Wiyata Kediri.

Kenya Wara Pertiwi
Tahun Lulus 2020

Testimonial from Mitha Tri Maryanti, graduate of  S1 Kebidanan IIK Bhakta

Saya senang dan sekaligus bangga bisa kuliah di IIK Bhakta. Karena di sini, saya bisa belajar dari dosen-dosen yang profesional sekaligus punya teman-teman dan lingkungan yang mendukung saya selama proses belajar kebidanan. Nantinya saya ingin menjadi bidan yang bisa buka praktek bidan mandiri dan ingin melakukan penyuluhan terkait kesehatan ibu dan anak.

Mitha Tri Maryanti
Tahun Lulus 2020

Distribusi Mata Kuliah


Semester


Kode Mata Kuliah SKS Wajib / Pilihan
Teori Praktek Wajib Pilihan
22KBD631 Pengantar Praktik Kebidanan 2 1 -
22KBD632 Asuhan Kebidanan 2 - -
22HUE610 Etika dan Hukum Kesehatan 2 - -
22SPD610 Pendidikan Pancasila 2 - -
22TID620 Teknologi Informasi Kesehatan 2 - -
22BID620 Bahasa Indonesia 2 - -
22AGD610 Pendidikan Agama 2 - -
22HBD610 Ilmu Sosial Budaya Dasar 2 - -
22FIM630 Fisika Kesehatan dan Biokimia dalam Praktik Kebidanan 2 - -
Jumlah 18 1 9 0

Fasilitas Laboratorium
S1 Kebidanan

Laboratorium yang digunakan mahasiswa untuk praktikum agar siap terjun di dunia kerja. Selain itu, baik mahasiswa maupun pengajar dipacu untuk mengembangkan penelitian agar dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan penelitian dan pengabdian ini didukung oleh Deputi Penelitian dan Social Responsibility IIK Bhakta.

Lab Anak
Lab Anatomi & Fisiologi
Lab ANC
Lab Baby Spa
Lab Bermain Anak
Lab CBT Center
Lab Elektroterapi
Lab Gizi
Lab Gymnasium
Lab Imunoserologi
Lab INC & Neunatus
Lab KMB 1
Lab KMB 2
Lab Komunitas Keluarga
Lab Konseling Individu
Lab Laboran dan Alat Tes
Lab Manajemen
Lab Manual Terapi
Lab Mini Hospital
Lab OSCE
Lab Pediatri
Lab Pengobatan Tradisional Tiongkok
Lab PNC
Lab Anak
Lab Anatomi & Fisiologi
Lab ANC
Lab Baby Spa
Lab Bermain Anak
Lab CBT Center
Lab Elektroterapi
Lab Gizi
Lab Gymnasium
Lab Imunoserologi
Lab INC & Neunatus
Lab KMB 1
Lab KMB 2
Lab Komunitas Keluarga
Lab Konseling Individu
Lab Laboran dan Alat Tes
Lab Manajemen
Lab Manual Terapi
Lab Mini Hospital
Lab OSCE
Lab Pediatri
Lab Pengobatan Tradisional Tiongkok
Lab PNC
360 Campus Tour IIK Bhakta