Welcome To IIK Bhaktiwiyata

S1 Kimia

Header Info S1 Kimia

Informasi

Program Studi S1 Kimia Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri adalah program studi yang berada di bawah naungan Fakultas Sains, Teknologi & Analisis. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.139/D/O/2005 yang ditetapkan pada 27 September 2005, maka dibukalah program studi Kimia di IIK BW Kediri. Program Studi S1 Kimia terdaftar dan terakreditasi di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor SK 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015.

Ilmu Kimia sebagai ilmu dasar saat ini sedang menjadi ilmu multi disiplin karena kimia dapat melebur (infused), dapat mendasari (underline), dan memperkaya (enriches) setiap pokok bahasan yang memungkinkan. Hal ini selaras dengan keberadaan Program Studi S1 Kimia di lingkungan IIK BW Kediri, dimana merupakan institusi yang bergerak di pendidikan kesehatan. Berdirinya Program Studi S1 Kimia diharapkan dapat mengembangkan ilmu kimia untuk mendukung program studi ilmu-ilmu kesehatan melalui pengembangan dan riset dengan menggali potensi sumber daya alam untuk dimanfaatkan dalam dunia kesehatan.

Konsentrasi kajian yang ada selama ini di reformatisasi menjadi kimia kesehatan. Program Studi S1 Kimia IIK BW berfokus pada pengembangan material baru untuk kepentingan kesehatan. Diharapkan dengan berfokus pada pada kajian tertentu dapat memenuhi tujuan pendidikan akademis maupun kebutuhan pengembangan bidangbidang lain yang bergantung sebagian kepada ilmu kimia. Didukung dengan pengajar yang berkompeten dan fasilitas laboratorium yang memadai, Program Studi S1 Kimia optimis menjadi salah satu lembaga yang berperan dalam pengembangan dan pemanfaatan material kesehatan untuk mendukung bidang ilmu lainnya.

Pekerjaan Masa Depan

Lulusan Program Studi S1 Kimia memiliki banyak kesempatan di lapangan kerja antara lain :

  1. Industri Kimia.
  2. Industri Makanan Minuman.
  3. Industri Obat.
  4. Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan.
  5. Balai Besar Labolatorium Kesehatan.
  6. Dinas Kesehatan.
  7. Lembaga Pendidikan, Pertamina, Industri Petrokimia, LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), PNS.

Email : kimia@iik.ac.id

Prestasi S1 Kimia

Nafila Faradhil Sabdisha dan Widia Vina Mahasiswa Prodi S1 Kimia Mendapat Penghargaan “The Honorable Mention Award” dalam Acara Lomba Penulisan Kreativitas Masyarakat (PKM) Nasional VII Tahun 2018 di Universitas Jenderal Soedirman.

Widia Vina Mahasiswa Prodi S1 Kimia Mendapat Penghargaan “The Best of Inventor Award” Kategori Natural and Social Science dalam Acara Lomba National Community Inventors Award (NCIA) 2018 Universitas Jenderal Soedirman

 
 
 
 
Site Traffic
Site Traffic Last 7 days Last 24 Hours 3,360 
Site Traffic Last 7 days Last 7 days 3,360 
Site Traffic Last 7 days Last 30 days 3,360 
  ONLINE NOW 20 
CONTACT
Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Map IIK
(Fakultas Kedokteran Gigi & SMK)
(Fakultas Kesehatan & Fakultas Farmasi)
(Program Profesi, Alih Jenjang, dan Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan)
Follow Us Instagram IIK Facebook IIK Youtube IIK Twitter IIK
 

 
CONTACT
Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Map IIK
(Fakultas Kedokteran Gigi & SMK)
(Fakultas Kesehatan & Fakultas Farmasi)
(Program Profesi, Alih Jenjang, dan Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan)
Follow Us Instagram IIK Facebook IIK Youtube IIK Twitter IIK