Pusat Penjamin Mutu Internal Institut Ilmu Kesehatan

D3 Teknik Gigi IIK BW Raih Nilai Terbaik dalam Akreditasi LAM PT-Kes

11 Apr 2017

Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK BW) berhasil meraih hasil terbaik dalam akreditasi program studi (prodi) D3 Teknik Gigi dengan mendapatkan nilai B dari LAM PT-Kes dengan nomor SK: 0190/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2017. Asesmen lapangan telah dilakukan pada tanggal 20-22 Februari 2017 lalu dan tim asesor yang melakukan asesmen antara lain:  Dr. drg. Harum Sasanti Yudoyono, Sp.PM. dan drg. Ita Astit Karmawati, M.A.R.S. serta  Bapak dr. David Raditya Soehartono B.Com. M.B.A. selaku perwakilan dari Yayasan Bhakti Wiyata turut mendampingi jalannya proses akreditasi.

Agenda kunjungan dalam proses akreditasi  dimulai dari tinjauan langsung fasilitas pendidikan, fasilitas fakultas, perpustakaan, dan wawancara staf pendidikan, dosen, serta mahasiswa Prodi D3 Teknik Gigi.  Keberhasilan Prodi D3 Teknik Gigi tak luput dari usaha dan kontribusi positif semua pihak civitas akademika IIK Bhakti Wiyata.

IIK Bhakti Wiyata sebagai pencetak lulusan D3 Teknik Gigi terus berkomitmen dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyediakan beragam fasilitas yang mendukung dalam proses pembelajaran, seperti Rumah Sakit Gigi & Mulut (RSGM) IIK BW. Kemampuan mahasiswa dimaksimalkan melalui praktik langsung dengan pasien di RSGM IIK BW yang telah dilengkapi dengan 90 dental unit dan 4 unit x-ray. Hal ini didasarkan pada peran seorang teknik gigi yang juga berkiprah penting dunia medis. Profesi teknik gigi sangat membantu dokter gigi dalam memberikan perencanaan, pelayanan, dan pengelolaan komponen laboratorium teknik gigi. IIK Bhakti Wiyata membuka peluang bagi Anda untuk menjadi tekniker gigi yang profesional dan handal melalui prodi D3 Teknik Gigi yang dilengkapi dengan sistem pembelajaran modern dan tenaga pendidik yang berkompeten di bidangnya.

Prospek kerja lulusan D3 Teknik Gigi dapat langsung bergabung dengan beragam profesi misalnya menjadi mitra dokter gigi dalam membuat gigi palsu. Hal ini didukung karena tekniker gigi (ahli teknik gigi) telah dibekali teknik-teknik pembuatan gigi secara profesional, serta proses rehabilitasi yang tepat dan akurat sesuai prosedur yang berlaku.

Mari jemput suksesmu sekarang bersama IIK Bhakti Wiyata melalui Prodi D3 Teknik Gigi. Saat ini telah dibuka jalur pendaftaran reguler 1 dan akan ditutup pada tanggal 12 Mei 2017. Pendaftaran juga dapat dilakukan secara online melalui website www.iik.ac.id/pendaftaran. Info lebih lanjut hubungi:  Kantor Pendaftaran IIK BW di Jalan KH. Wahid Hasyim, 65 Kediri. Telp 0354-773535, ext. 1.

Leave Reply


Berita Lainnya

Prodi D4 Pengobatan Tradisional Tiongkok (D4 PTT) IIK Bhakti Wiyata Jalani Akreditasi LAM-PTKes

Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes) melakukan proses asesmen lapangan...

Pembaruan Akreditasi Prodi D3 RMIK IIK BW oleh LAM-PTKes

Sebagai komitmen terhadap sistem penjaminan mutu perguruan tinggi, Prodi D3 III Rekam Medis dan Info...

Tunjang Akreditasi, IIK BW Sambut Tim Asesor BAN-PT untuk Asesmen Lapangan

Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan visitasi ke Institut Ilmu Kes...

Prodi S1 Farmasi Torehkan Nilai B dalam Akreditasi LAM-PTKes

Kabar bahagia kembali datang dari prodi S1 Farmasi IIK BW yang berhasil meraih nilai B dalam akredit...

D3 Kebidanan IIK BW Turut Berbangga Atas Keberhasilan Raih Nilai B dalam Akreditasi LAM-PTKes

IIK Bhakti Wiyata kembali bersyukur atas keberhasilan Prodi D3 Kebidanan mendapatkan nilai B dalam a...


 

PPMI

+ Beranda

+ Profil

Lembaga
Sejarah
Visi dan Misi
Struktur Organisasi
+ Berita
+ Kegiatan
Program Kerja
- Akreditasi
- AMI
+ Dokumentasi
 

"developing
health experts"

 

CONTACT

Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Tlp. 0354 773299 / 773535
Fax. 0354 721539