Selenggarakan FGD: FTMK IIK Bhakta Segera Teken MoU dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Jatim

Pendaftaran Program Reguler, Jalur Reguler 1 Gelombang 1, D3 D4 S1 IIK Bhakta T.A. 2024 - 2025 Daftar Sekarang

Telah dibuka Program Kelas Karyawan (Kategori RPL, Progsus dan Alih Jenjang) TA 2024-2025Info Selengkapnya

 
 

Selenggarakan FGD: FTMK IIK Bhakta Segera Teken MoU dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Jatim

21 May 2024 13:46 by Totok Agung


Previous Next
 

Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan (FTMK) IIK Bhakta kedatangan tamu istimewa dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur. Maksud kedatangan DLH Pemprov Jatim tersebut guna menghadiri acara Forum Group Discussion atau FGD dengan FTMK IIK Bhakta yang digelar di ruang meeting Adipadma, Selasa (21/05/2024).

Turut hadir perwakilan DLH Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Ibu Dian Tristi A selaku Pengendali Dampak lingkungan DLH Pemprov Jatim beserta tim yang disambut langsung oleh Dekan FTMK IIK Bhakta Ibu Tri Ana Mulyati, M.Si beserta jajarannya.

Slamet Subaidin perwakilan DLH Pemprov Jatim menyampaikan acara FGD ini dilaksanakan guna menindaklanjuti rencana perjanjian kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi antara FTMK IIK Bhakta dengan DLH Pemprov Jatim yang berkaitan dengan penelitian, pengabdian dan pendidikan.

Ia juga menjelaskan melalui kerjasama ini nantinya akan membantu tugas pemerintah dalam menyelesaikan permasalan lingkungan hidup. Oleh karena itu DLH Pemprov Jatim mengapresiasi FTMK melalui rencana kerjasama ini diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap masalah lingkungan hidup. Ia menjelaskan karena adanya keterbatasan, tidak dapat dipungkiri membuat pemerintah yang dalam hal ini adalah dinas lingkungan hidup tidak mampu menyelesaikan permasalahan lingkungan hidup sendirian. 

“Oleh karena itu, kita memerlukan kontribusi dari para klinisi, akademisi khususnya kesehatan lingkungan dalam hal ini dari Prodi S1 ​​Kesehatan Masyarakat FTMK IIK Bhakta bersama masyarakat tentunya sehingga bisa terbangun kesadaran lingkungan hidup yang bersih dan sehat,” tutupnya.

Sementara itu Dekan FTMK IIK Bhakta Ibu Tri Ana Mulyati, M.Si berharap kerjasama ini dapat segera berjalan sehingga dapat membawa dampak positif bagi kedua belah pihak.

 

Artikel Terkait


1. Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi: IIK Bhakta Jalin Kerjasama dengan ITEKES Bintang Persada Bali
2. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama: IIK Bhakta dan Rumah Sakit Bhayangkara Kediri Berkomitmen untuk Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi
3. Komitmen Majukan Kesehatan di Timor Leste: IIK Bhakkta Berikan Beasiswa bagi Warga Timor Leste 
4. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Laksanakan Penandatangan MoU dengan IIK Bhakta
5. Perlindungan bagi Mahasiswa Magang & PKL IIK Bhakta Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Kediri
6. Kembangkan Pengobatan Interkontinental di Indonesia, IIK BW dan Organisasi Profesi PPTII Jalin Kerjasama