Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat terpilih menjadi Presentator Oral pada Konferensi Nasional 2023

Pendaftaran Program Reguler, Jalur Reguler 1 Gelombang 1, D3 D4 S1 IIK Bhakta T.A. 2024 - 2025 Daftar Sekarang

Telah dibuka Program Kelas Karyawan (Kategori RPL, Progsus dan Alih Jenjang) TA 2024-2025Info Selengkapnya

 
 

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat terpilih menjadi Presentator Oral pada Konferensi Nasional 2023

4 Dec 2023 18:58 by Totok Agung


Previous Next
 

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat terpilih menjadi Presentator Oral pada Konferensi Nasional: Community Transformation Conference 2023 bertajuk Merangkul Keberagaman, Mendorong Keterlibatan yang Setara bagi Komunitas.

Moch. Damarjati Widya Dhana angkatan 2023 dan Inti Ilmatul Istiqomah angkatan 2020 berhasil terpilih sebagai salah satu Presentator Oral setelah lolos hasil seleksi panel expert dari 468 abstrak terkirim dengan pembiayaan penuh dari IAC.

Konfrensi Nasional yang diadakan oleh Indonesia AIDS Coalition (IAC) ini diikuti oleh 400 peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Acara ini bertujuan meningkatkan keterlibatan berbagai pihak pada pencegahan dan pengendalian pandemi HIV/AIDS di Indonesia.

Kedua mahasiswa bimbingan Pak Forman Novrindo Sidjabat, S.K.M., M.Kes.(Epid) ini mengangkat topik terkait pengobatan HIV/AIDS di Kota Kediri dari sudut pandang yang berbeda.

Damar mengangkat isu penyakit penyerta yang menyebabkan 90% kematian pada Orang dengan HIV/AIDS (ODHA), sementara Inti mengangkat isu kepribadian dan tekanan psikososial pada ODHA selama melakukan pengobatan antiretroviral (ARV). Keduanya berkesempatan mempresentasikan karyanya secara langsung di hadapan peserta konferensi dan expert di Surabaya, 6-10 November 2023 berlokasi di Hotel Fourpoint Pakuwon.

Semoga keterlibatan mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat pada kegiatan ini menjadi langkah awal mahasiswa ambil andil pada upaya pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS di Kota Kediri.

 

 

Artikel Terkait


1. Beri Hadiah Motor Listrik Untuk Mahasiswa! Program CSR IIK Bhakta dan Distributor U-Winfly
2. Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat meraih Juara 2 Nasional Kategori Kreasi Tari Pecut Beregu pada Festival Pecut Samandiman Kota Kediri
3. Wujudkan Kampus Bersinar IIK Bhakta Jalin MoU dengan BNN Kota Kediri
4. Mahasiswa D3 Farmasi IIK BHAKTA Jalani Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian
5. Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan IIK BW dan SMKKBW
6. Fakultas Farmasi IIK Bhakta Ambil Sumpah Apoteker Baru Periode III