Kembangkan Pengobatan Interkontinental di Indonesia, IIK BW dan Organisasi Profesi PPTII Jalin Kerjasama
Pendaftaran Online IIK Bhakta Login Pendaftaran Online IIK Bhakta Konsultasi Online IIK Bhakta
 
 

Kembangkan Pengobatan Interkontinental di Indonesia, IIK BW dan Organisasi Profesi PPTII Jalin Kerjasama

5 Oct 2020 17:02 by Rizki Aprilia


Previous Next
 

Penandatanganan MoU dan MoA antara IIK BW dengan organisasi profesi Perkumpulan Pengobat Tradisional Interkontinental Indonesia (PPTII) berlangsung via zoom pada hari Sabtu, tanggal 3 Oktober 2020.  Dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan naskah kerjasama secara simbolis oleh Rektor IIK BW, Prof. Dr. Muhamad Zainuddin, Apt dan Ibu Hafna Rosyita B.MED., M.MED selaku ketua Organisasi Profesi PPTII serta disaksikan pula oleh beberapa pengurus PPTII, Dekan Fakultas Kesehatan IIK BW, serta Kaprodi D4 Pengobatan Tradisional Tiongkok.Bidang kerjasama yang disepakati diantaranya pengembangan kurikulum, penelitian bersama, pengiriman praktisi sebagai dosen, penyaluran lulusan dan kegiatan lainnya.

Kerjasama dengan PPTII erat kaitannya dengan keberadaan program studi D4 Pengobatan Tradisional Tiongkok (D4 PTT) yang ada di IIK BW. Di Indonesia saat ini tercatat baru ada 2 program studi yang beberapa lalu sudah mendapat pengakuan dari Kemenkes ini, dan IIK BW menjadi yang pertama kali.

Kerjasama ini menjadi langkah strategis, dimana saat ini kehadiran organisasi profesi sudah menjadi bagian dari dunia pendidikan. Seperti dua muka mata uang yang tidak bisa dipisahkan namun bisa dibedakan.

Organisasi profesi PPTII menjadi sangat penting bagi IIK BW karena ujian kompetensi, penyusunan kurikulum bagi mahasiswa harus dibuat bersama-sama dengan Organisasi Profesi (OP). OP juga menjadi penjaga moral, etika dan profesionalisme dari lulusan perguruan tinggi.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Muhamad Zainuddin, Apt mengatakan "Saya mengganggap agenda ini sangat penting, MoU ini jadi cerita panjang sebelumnya,. Saya sangat berterimakasih kepada rekan rekan PPTII yg sangat konsen dan peranan yg luar biasa dalam men goal kan berdirinya Organisasi Profesi ini di Indonesia".

Di lain pihak, Hafna Rosyita B.MED., M.MED selaku ketua Organisasi Profesi PPTI berharap pengobatan tradisional bisa berkembang, melakukan penelitian dan pengembangan bersama.

 

Artikel Terkait


1. Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan IIK BW dan SMKKBW
2. Mengenal Sosok Inggrid Putri Dewanti, Peraih Skor Tertinggi TOEIC IIK Bhakta Periode Juni 2021
3. Manakah yang Benar, Ivermectin untuk Hewan atau Manusia?
4. Prima dalam Layanan: IIK BW Peduli Rilis Program Baru “Konsultasi Kesehatan” Secara Online dan Gratis untuk Masyarakat Umum
5. IIK BW Laksanakan Pelantikan Pengurus Ormawa dan UKM Periode 2020/2021
6. Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut di tengah Pandemi COVID-19

©   IIK BHAKTI WIYATA