Pendaftaran Online IIK BW Login Pendaftaran Online IIK BW
 
 
 

Reputasi IIK BW

 

Pengalaman kami sebagai institusi pendidikan telah berjalan lebih dari 33 tahun. Pengalaman tersebut telah menandakan bahwa IIK Bhakti Wiyata memiliki reputasi yang baik dan dipercaya oleh masyarakat dalam mencetak tenaga kesehatan profesional. Lalu apa saja kiprah terbaik yang telah dilakukan IIK BW sehingga menjadi kampus bereputasi baik? Simak selengkapnya berikut ini.

Aktif menjalin kerjasama dengan institusi Internasional dan Nasional

Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional serta berkualitas, IIK Bhakti Wiyata aktif menjalin kerjasama dengan berbagai institusi internasional maupun nasional. Salah satu kerjasama yang terbaru yakni kunjungan pihak Yunnan University of Traditional Chinese Medicine (YUTCM) dari Cina ke IIK BW pada bulan Agustus 2019 lalu. Adapun kunjungan ini sebagai bentuk memperkuat kerjasama yang selama ini telah dijalin oleh kedua pihak, yakni pengiriman mahasiswa IIK BW untuk kuliah ke YUTCM. Tercatat kini ada 6 mahasiswa yang sedang belajar di YUTCM dengan beasiswa dari IIK BW. (baca berita terkait di halaman ini)

Beasiswa belajar ke luar negeri ini bukan hanya di YUTCM saja, IIK BW juga memfasilitasi beasiswa ke Baoshan College (China). Adapun kedua jenis beasiswa ke luar negeri ini merupakan beasiswa untuk belajar TCM (Traditional Chinese Medicine) atau di IIK BW masuk dalam prodi D4 Pengobatan Tradisional Tiongkok.

Tak hanya itu, IIK BW akhir-akhir ini juga telah melakukan kunjungan ke benua Eropa pada bulan Juli-Agustus 2019. Adapun agenda yang dilakukan meliputi acara Espoo City dan kunjungan ke Aalto University Finlandia. Lalu, kunjungan dilanjutkan ke Swedia, tepatnya di Stockholm untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan Supertext. Akhirnya serangkaian kunjungan di benua Eropa ditutup dengan kunjungan ke kampus Rusia yaitu RUDN University, Tomsk State University, & Shenzen MSU-BIT University untuk melakukan penandatanganan MoU.

Selain kerjasama dengan beberapa pihak internasional yang telah disebutkan diatas, sebelumnya IIK BW telah menjalin kerjasama dengan beberapa kampus internasional diantaranya: Khon Kaen University (Thailand), Dongseo University (Korea), Taipei Medical University (Taiwan), dan Lembaga Departemen Pemerintahan kesehatan Timor Leste. Dengan adanya kerjasama tersebut, IIK BW berkomitmen untuk terus menigkatkan kualitas dan menjadi kampus yang dapat bersaing secara global. (baca berita terkait di halaman ini)

Mitra Internasional

Responsive image

Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional serta berkualitas, IIK Bhakti Wiyata juga membuka kerjasama dengan beberapa instansi dalam bidang rekrutmen lulusan. Perusahaan-perusahaan yang telah bermitra dengan IIK BW juga turut aktif berpartisipasi dalam acara Job Fair IIK BW yang rutin dilaksanakan per tahunnya. Dalam kegiatan tersebut sering diadakan walk interview dan psikotest langsung. (baca berita terkait dihalaman ini)


Kerja Sama dalam Rekrutmen Lulusan

Responsive image

Selain itu, untuk peningkatan kualitas keterampilan dan kompetensi mahasiswa dalam program Praktik Kerja Lapangan (PKL), IIK BW telah menjalin kerja sama dengan beberapa instansi-instansi ternama agar keterampilan dan kompetensi mahasiswa dapat ditempa dengan baik dan dipraktikan secara langsung kepada masyarakat.


Kerja Sama dalam Bidang PKL

Responsive image

Aktif Melakukan Pengabdian Masyarakat dan Inovasi Produk

Sebagai upaya mewujudkan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat, IIK Bhakti Wiyata juga memiliki lembaga sendiri yakni Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Lembaga ini menjadi payung bagi IIK BW dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti KKN, PKL, penelitian, penyuluhan kesehatan di desa-desa, bakti sosial, donor darah, dan cek kesehatan gratis. Baca artikel terkait:

  1. IIK Gelar Bhakti Sosial "Sehatmu Bahagiaku"
  2. Fakultas Sains IIK lakukan penyuluhan di SD Islamic International School PSM Grogol
  3. IIK dan SMKKBW wujudkan Kepedulian Sesama dengan Aksi Donor Darah
  4. Fakultas Sains IIK BW Isi Ramadhan Dengan Berbagi Bersama Yatim Piatu Tunas Mulia
  5. Kiprah Dosen IIK Bhakti Wiyata dalam konferensi Nasional dan Internasional
  6. UKM Sport Fisioterapi IIK BW Terlibat di Event Internasional Kediri Volcano Road Run 2019

Bentuk pengabdian masyarakat lainnya diwujudkan mahasiswa IIK BW dalam rangkaian kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Beragam produk kreatif bernilai ekonomis berhasil dibuat oleh mahasiswa-mahasiswa IIK BW bersama warga sekitar selama program KKN, diantaranya snack pedas, kerupuk pasta, selai toga, stik sayur, Bontong (Abon ontong), Sirup Godang (Godong Gedang), Getong (Nugget Ontong), dan masih banyak lainnya. Setiap selesai kegiatan KKN, para mahasiswa selalu menggelar seminar untuk mempresentasikan hasil KKN (termasuk produk inovasi yang telah dibuat). Produk inovasi yang telah dibuat ini diharapkan dapat menambah penghasilan masyarakat sekitar agar semakin kreatif untuk membuat suatu hal yang bernilai ekonomis dan bernilai sehat. Baca artikel terkait:

  1. GEISA: Si Gel Hand Sanitizer Alami dari Ekstrak Daun Seledri
  2. Solusi Cerdas Daur Ulang Barang Bekas
  3. SYAH: Inovasi Cerdas dan Inspiratif dari Mahasiswa IIK BW dalam Bertayamum

Bentuk pengabdian yang terbaru yang dilakukan IIK BW melibatkan kerjasama antara Fakultas Kedokteran Gigi dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri. Program ini dinamakan Kampung Senyum. Kampung senyum merupakan wujud komitmen kesehatan untuk meningkatkan akses dan mutu masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang ada di Kota Kediri. Bentuk kerja sama antara IIK BW dan Dinas Kesehatan Kota Kediri diwujudkan dengan melakukan pemeriksaan gigi gratis kepada 400 rumah yang ada di tiga kelurahan yang ada di Kota Kediri yakni kelurahan Pocanan di Kecamatan Kota, kelurahan Mrican di Kecamatan Mojoroto serta kelurahan Ngletih di Kecamatan Pesantren. Kegiatan ini pun telah berlangsung mulai tanggal 15-21 September 2019 lalu. (Simak berita selengkapnya disini)

Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, IIK BW juga memiliki alat-alat praktik yang memadai dan modern, diantaranya 90 dental unit dan 4 unit x-ray yang terdapat di RSGM (Rumah Sakit Gigi dan Mulut IIK BW), High Performance Liquid Chromatography (HPLC) dan Spectrophotometer untuk menunjang praktik di Laboratorium Instrumen, Eliza Reader untuk mendukung hasil pemeriksaan terhadap segala macam penyakit seperti TBC, Hepatitis, HIV yang terletak di Laboratorium Serologi, Hematologi Analizer untuk pemeriksaan darah lengkap di Laboratorium Hematologi, serta alat-alat canggih fisioterapi lainnya. Semoga dengan beragam kegiatan pengabdian dan bentuk peningkatan kualitas pendidikan lainnya dapat membuat reputasi IIK BW menjadi lebih baik sebagai kampus pencetak tenaga kesehatan yang profesional.

IIK Developing Health Experts!

 
 
 
 

"Developing Health Experts"

Site Traffic
Site Traffic Last 7 days Last 24 Hours 4,408 
Site Traffic Last 7 days Last 7 days 34,079 
Site Traffic Last 7 days Last 30 days 136,608 
  ONLINE NOW 55 
Kontak IIK Bhakti Wiyata
Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Tlp. 0354 773299
Tlp. 0354 773535
Fax. 0354 721539
HP  0822 3086 8898
Map IIK
Follow Us Instagram IIK Facebook IIK Youtube IIK Twitter IIK
 

"Developing Health Experts"

 
Kontak IIK Bhakti Wiyata
Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Tlp. 0354 773299
Tlp. 0354 773535
Fax. 0354 721539
HP  0822 3086 8898
Map IIK
Follow Us Instagram IIK Facebook IIK Youtube IIK Twitter IIK