Turunkan Angka Stunting di Jawa Timur: BKKBN Pemprov Jatim Jalin Kerja sama dengan IIK Bhakta

Pendaftaran Program Reguler, Jalur Reguler 1 Gelombang 1, D3 D4 S1 IIK Bhakta T.A. 2024 - 2025 Daftar Sekarang

Telah dibuka Program Kelas Karyawan (Kategori RPL, Progsus dan Alih Jenjang) TA 2024-2025Info Selengkapnya

 
 

Turunkan Angka Stunting di Jawa Timur: BKKBN Pemprov Jatim Jalin Kerja sama dengan IIK Bhakta

11 Oct 2023 11:27 by Totok Agung


Previous Next
 

Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) kedatangan tamu istimewa dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Rabu 11 Oktober 2023. Maksud kedatangan tersebut adalah untuk menjalin kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan IIK Bhakta.

Pada acara ini hadir langsung  Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, MM beserta jajarannya di ruang Auditorium IIK Bhakta. Selain menjalin MoU, acara ini juga diisi dengan kuliah pakar dengan tema Strategi Percepatan Penurunan Stunting di Jawa Timur.

Menurut Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur Maria Ernawati, menjelaskan, BKKBN adalah satu-satunya lembaga yang sasarannya  keluarga, sehingga mendapat tugas tambahan di tahun 2021 yaitu mewujudkan percepatan penurunan stunting. Kami berharap dengan adanya MoU ini, mahasiswa IIK Bhakta dapat berperan aktif untuk mencegah angka stunting di Kediri.

 “Kerjasama dengan IIK Bhakti Wiyata Kediri dalam 1 tahun ke depan saya berharap bisa membantu menyelesaikan target utamanya dalam mendukung percepatan penurunan stunting di wilayah Kediri, apabila di Kota sudah baik maka di Kabupaten sedikit naik, tindak lanjutnya sesegera mungkin bisa dengan mengadakan riset, KKN tematik, sosialisasi dan sebagainya kaitannya dengan stunting,” ujarnya.

Sementara itu , Rektor IIK Bhakti Wiyata Kediri Prof. Dr. Muhammad Zainuddin, Apt mengapresiasi serta mendukung penuh program-program BKKBN.

“BKKBN itu menangani persoalan-persoalan multidisiplin, IIK ada peluang untuk masuk di BKKBN. Marilah kita berkontribusi untuk membantu nawacita presiden yang dituangkan dalam program-program yang dituangkan dalam visi misi BKKBN," ujarnya.

 “Dalam melaksanakan target BKKBN khususnya di Jatim tidak hanya menggunakan strategi hulu tapi juga melakukan kegiatan secara pentahelix, multisector dengan berbagai pihak termasuk dengan akademisi. Tahun 2022 ada 18 perguruan tinggi, dan tahun ini menjadi 23, mudah-mudahan IIK bisa juga bergabung di konsorsium,” ujarnya.

Lebih lanjut Beliau berharap semoga mahasiswa IIK bisa berpartisipasi dan berkontribusi dalam misi yang diemban BKKBN sebagai implementasi harapan pemerintah untuk menyediakan SDM yang berkualitas di Era Indonesia emas 2045" tutupnya.

 

Artikel Terkait


1. Beri Hadiah Motor Listrik Untuk Mahasiswa! Program CSR IIK Bhakta dan Distributor U-Winfly
2. Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat terpilih menjadi Presentator Oral pada Konferensi Nasional 2023
3. Wisuda Semester Genap TA 2022/2023 IIK Bhakta
4. Mahasiswa D3 Farmasi IIK BHAKTA Jalani Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian
5. Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan IIK BW dan SMKKBW
6. Fakultas Farmasi IIK Bhakta Ambil Sumpah Apoteker Baru Periode III