Rapat Tinjauan Manajemen Tahun Akademik 2022/2023: IIK Bhakta Semakin Mantap Raih Akreditasi Unggul

Pendaftaran Program Reguler, Jalur Reguler 1 Gelombang 1, D3 D4 S1 IIK Bhakta T.A. 2024 - 2025 Daftar Sekarang

Telah dibuka Program Kelas Karyawan (Kategori RPL, Progsus dan Alih Jenjang) TA 2024-2025Info Selengkapnya

 
 

Rapat Tinjauan Manajemen Tahun Akademik 2022/2023: IIK Bhakta Semakin Mantap Raih Akreditasi Unggul

12 Oct 2023 17:21 by Totok Agung


Previous Next
 

Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Bertempat di ruang Auditorium lantai 6 Gedung Adipadma pada hari Kamis, 12 Oktober 2023. Rapat Tinjauan Manajemen merupakan suatu tahapan evaluasi tahunan melalui pemaparan hasil evaluasi terhadap kesesuaian dan efektifitas pelaksanaan sistem manajemen mutu dengan melibatkan berbagai pimpinan di lingkungan IIK Bhakta.

RTM membahas secara berkala berkaitan dengan penerapan sistem mutu akademik maupun non akademik di lingkungan IIK Bhakta. Dalam hal ini RTM dihadiri oleh Jajaran Rektorat, Dekanat, pimpinan Program Studi, Lembaga, Deputi dan Co Deputi.

Tujuan RTM sendiri adalah sebagai perwujudan komitmen manajemen untuk memastikan sistem mutu institusi berjalan secara efektif dan suistanable di lingkungan IIK Bhakta dan langkah evaluasi serta sarana perbaikan mutu institusi secara berkesinambungan.

Kegiatan RTM dibuka oleh Rektor IIK Bhakta Prof.Dr. apt. Muhamad Zainuddin dengan memberikan sebuah wejangan akan pentingnya menjaga budaya mutu di tubuh institusi agar terus bertahan. Beliau juga memberikan pesan kepada seluruh sivitas di lingkungan IIK Bhakta dengan mengatakan bahwa, “Pentingnya mutu institusi kita jaga, sudah saatnya IIK Bhakta Go Internasional.
 

"Saat ini kita telah memiliki sertifikat ISO 9001:2015, kini tinggal goal kita menjadikan IIK Bhakta sebagai kampus unggul di tahun depan, kita optimis karena semua aspek dari BANPT telah kita penuhi”, ujarnya.

Selanjutnya, pemaparan hasil evaluasi selama satu tahun yang lalu dilakukan oleh Badan Penjaminan Mutu (BPM) Direktur Sumber Daya Manusia, Direktur Akademik, Sekretaris Institut dan Ketua Pelaksana Yayasan Bhakti Wiyata. 

Dalam pemaparannya, Direktur Akademik apt. Ninis Yuliati, S.Si., M.Kes. menjabarkan strategi untuk mencapai visi sebagai kampus Unggul dengan memperoleh  akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan  Lembaga Akreditasi Nasional (LAN).

Sementara itu Sekretaris Institut drg.Puspa Dila Rohmaniar M.Kes, memaparkan penyampaian hasil evaluasi kepuasan dan pembelajaran e-learning Tahun Akademik 2022-2023, pencapaian kerjasama dengan berbagai institusi internasional dan nasional dilanjutkan dengan diskusi hasil evaluasi. Sedangkan bagian penjaminan mutu menyampaikan tentang hasil pelaksanaan dan evaluasi Audit Mutu non Akademik Internal 2022-2023.

Di akhir acara dr. David R Suhartono B.Comm M.M M.B.A Ketua Pelaksana Yayasan Bhakti Wiyata mengapreasi jajarannya yang telah bekerja keras dalam kurun waktu 2022-2023 demi kemajuan IIK Bhakta. Beliau berjanji Yayasan akan mendukung penuh projek dan program yang telah dicanangkan seperti pembangunan gedung rektorat baru, gedung perkuliahan hingga pembukaan Fakultas Kedokteran.

Sebagai penutup kegiatan RTM diisi dengan foto bersama antara jajaran Rektorat, Deputi, Dewan Penyantun, hingga perwakilan ormawa dan mahasiswa IIK Bhakta.

 

Artikel Terkait


1. Beri Hadiah Motor Listrik Untuk Mahasiswa! Program CSR IIK Bhakta dan Distributor U-Winfly
2. Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat terpilih menjadi Presentator Oral pada Konferensi Nasional 2023
3. Wisuda Semester Genap TA 2022/2023 IIK Bhakta
4. Mahasiswa D3 Farmasi IIK BHAKTA Jalani Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian
5. Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan IIK BW dan SMKKBW
6. Fakultas Farmasi IIK Bhakta Ambil Sumpah Apoteker Baru Periode III