Peringati Hari Menanam Pohon Nasional: Tim Green Metric IIK Bhakta Bagikan Ratusan Bibit Pohon Kepada Warga Kota Kediri

Pendaftaran Program Reguler, Jalur Reguler 1 Gelombang 1, D3 D4 S1 IIK Bhakta T.A. 2024 - 2025 Daftar Sekarang

Telah dibuka Program Kelas Karyawan (Kategori RPL, Progsus dan Alih Jenjang) TA 2024-2025Info Selengkapnya

 
 

Peringati Hari Menanam Pohon Nasional: Tim Green Metric IIK Bhakta Bagikan Ratusan Bibit Pohon Kepada Warga Kota Kediri

28 Nov 2023 19:56 by Totok Agung


Previous Next
 

Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh setiap tanggal 28 November serta mewujudkan green campus, Tim Green Metric IIK Bhakti Wiyata beserta dosen hingga paguyuban Mr and Miss IIK Bhakta melaksanakan pembagian bibit buah dan pohon di depan IGD Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) IIK Bhakta, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan tersebut disamping sebagai wujud aksi nyata IIK Bhakta dalam hal penanaman dan pemeliharaan tanaman, juga sebagai media edukasi untuk masyarakat Kota Kediri untuk menanam pohon demi generasi mendatang. "Dari kegiatan tersebut, harapannya kesadaran masyarakat akan pentingnya menanam pohon bagi ekosistem lingkungan dapat meningkat ,“ jelas Moch. Abdul Rokim, S.ST, M.Si

Gerakan bagi bibit tanaman dan pohon dalam Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilakukan oleh tim Green Metric IIK Bhakta kepada warga di lingkungan sekitar kampus.Tahun 2022 lalu, IIK Bhakta juga memberikan bibit pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DKLHKP) Kota Kediri serta melakukan acara penanaman pohon di Sumber Jiput.

Dalam acara pembagian bibit tanaman di IGD RSGM IIK Bhakta, turut hadir Direktur Sumber Daya Manusia IIK Bhakti Wiyata Dr. Ekawati Sutikno, MM. M.Kes. didampingi Sekretaris Institut drg. Puspa Dila Rohmaniar., M.Kes beserta Tim Green Metric IIK Bhakta.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Tutik salah satu penerima bibit pohon mengucapkan terimakasih atas pemberian bibit tanaman tersebut. “Terima kasih kepada IIK Bhakta yang telah memberikan bibit pohon ini. Rencananya nanti akan saya tanam di belakang rumah. Semoga bibit tanaman tersebut dapat bermanfaat nantinya untuk kami dan masyarakat Kota Kediri,” tutupnya.

 

Artikel Terkait


1. Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat terpilih menjadi Presentator Oral pada Konferensi Nasional 2023
2. Wujudkan Kampus Bersinar IIK Bhakta Jalin MoU dengan BNN Kota Kediri
3. Binus University dan Aso College Group Jepang Lakukan Studi Banding ke IIK Bhakta
4. Mahasiswa D3 Farmasi IIK BHAKTA Jalani Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian
5. Fakultas Farmasi IIK Bhakta Ambil Sumpah Apoteker Baru Periode III
6. Perlindungan bagi Mahasiswa Magang & PKL IIK Bhakta Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Kediri