Komitmen Majukan Kesehatan di Timor Leste: IIK Bhakkta Berikan Beasiswa bagi Warga Timor Leste 

Pendaftaran Program Reguler, Jalur Reguler 1 Gelombang 1, D3 D4 S1 IIK Bhakta T.A. 2024 - 2025 Daftar Sekarang

Telah dibuka Program Kelas Karyawan (Kategori RPL, Progsus dan Alih Jenjang) TA 2024-2025Info Selengkapnya

 
 

Komitmen Majukan Kesehatan di Timor Leste: IIK Bhakkta Berikan Beasiswa bagi Warga Timor Leste 

8 May 2024 14:29 by Totok Agung


Previous Next
 

Komitmen Majukan Kesehatan tidak hanya pada tingkat nasional namun juga pada tingkat internasional, salah satunya yaitu di Timor Leste: IIK Bhakta Berikan Beasiswa bagi Warga Timor Leste 

Sebagai salah satu langkah untuk implementasi kerjasama antara Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) bersama dengan Kementerian Kesehatan Timor Leste berikan beasiswa penuh hingga biaya hidup untuk warga Timor Leste. 

Program kerjasama ini telah berlangsung lama dan dilaksanakan perpanjangan kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan pada hari Selasa (08/05/2024) di ruang meeting gedung Adipadma. 

Pada penandatanganan ini dihadiri langsung Wakil Menteri 1 Kesehatan Timor Leste Bapak José dos Reis Magno dan Kepala National Institute of Public Health of Timor-Leste (NIPH-TL) Ibu Dr. Merita Antonia Armindo Amaral dan Dr. Julio Aparicio selaku direktur eksekutif dana pengembangan SDM Timor Leste.

Ketua Pelaksana Yayasan Bhakti Wiyata dr. David R Suhartono B.Comm M.M M.B.A menyambut hangat kunjungan tersebut. Ia berterima kasih atas kerja sama yang telah berjalan bersama dalam beberapa tahun terakhir. “Terima kasih telah bekerja sama dengan IIK Bhakta dalam beberapa tahun belakangan hingga sekarang,” tuturnya.

Lebih lanjut beliau juga menjelaskan bahwa program ini merupakan implementasi dari MoU, yang telah dilakukan oleh IIK Bhakta dengan Atase Pendidikan Timor Leste dimana telah banyak warga Timor Leste mendapatkan beasiswa di IIK Bhakta dengan berkuliah di Fakultas Kedokteran Gigi. Selain itu, dr. David juga menawarkan beasiswa bagi warga Timor Leste di jenjang SMK Kesehatan Bhakti Wiyata.

Dalam kesempatan itu Wakil Menteri 1 Kesehatan Timor Leste Bapak José dos Reis Magno mengucapkan terima kasih kepada IIK Bhakta khususnya pendiri IIK Bhakta Bapak  Dr. Bambang Harsono Suhartono, M.B.A yang telah menerima mahasiswa Timor Leste mengenyam pendidikan di IIK Bhakta. Dalam kesempatan yang sama, Beliau juga berpesan kepada mahasiswa Timor Leste yang saat ini menempuh pendidikan di IIK Bhakta untuk giat belajar dan lulus tepat waktu agar lekas kembali untuk mengabdi mengembangkan kesehatan di Timor Leste. 

Pada MoU ini IIK Bhakta dan Timor Leste akan memberikan beasiswa kepada warganya untuk menempuh pendidikan di IIK Bhakta pada prodi D3 Teknologi Laboratorium Medis hingga lulus.

 

Artikel Terkait


1. Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi: IIK Bhakta Jalin Kerjasama dengan ITEKES Bintang Persada Bali
2. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama: IIK Bhakta dan Rumah Sakit Bhayangkara Kediri Berkomitmen untuk Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi
3. Panggung Cerita Kadepan: Mitigasi Bencana Gunung Meletus Berbasis 4B Berdasar Kearipan Lokal
4. Semarak Grand Final Lomba Karaoke dan Cover Jingle Diesnatalis IIK BW ke 35
5. Mahasiswa D3 Farmasi IIK BHAKTA Jalani Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian
6. Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan IIK BW dan SMKKBW