IIK Bhakta Jalani Asesmen Lapangan Akreditasi Institusi dari BAN-PT

Pendaftaran Program Reguler, Jalur Reguler 1 Gelombang 1, D3 D4 S1 IIK Bhakta T.A. 2024 - 2025 Daftar Sekarang

Telah dibuka Program Kelas Karyawan (Kategori RPL, Progsus dan Alih Jenjang) TA 2024-2025Info Selengkapnya

 
 

IIK Bhakta Jalani Asesmen Lapangan Akreditasi Institusi dari BAN-PT

18 Nov 2023 20:20 by Totok Agung


Previous Next
 

Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) menjalani asesmen lapangan dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT), Jumat-Sabtu (17-18/11/2023).

Dalam asesmen lapangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengutus tim asesor yang berasal dari institusi yang berbeda-beda.

Tim asesor dipimpin oleh Prof. Dr. Dra. Dewi Susanna., M.Kes., dari Universitas Indonesia, bersama tiga tim penilai lainnya, yakni Prof. Dr. Dra. Okid Parama Astirin., M.S., dari Universitas Sebelas Maret, Prof. Dr. Mufdilah., S.Pd., S.SiT., M.Sc., dari Universitas Aisyiyah Yogyakarta dan Fitri Arofiati, S.Kep.,Ns., MAN, Ph.D., dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Prof. Zainuddin selaku Rektor IIK Bhakta berharap asesmen lapangan ini dapat memberikan hasil yang terbaik. Segala persiapan dokumen borang dan lain-lain telah dipersiapkan dengan teliti dan lengkap.

“Kami telah mempersiapkan dengan matang untuk menyambut asesmen lapangan dari BAN-PT. Keempat asesor juga memberikan arahan dan masukan kepada kami untuk mewujudkan visi sebagai kampus terbaik dan unggul. Kami sudah berusaha maksimal, semoga kita mendapatkan hasil sesuai yang kita inginkan,” jelas Prof. Zainuddin.

Perlu diketahui bahwa ada 9 kriteria akreditasi perguruan tinggi yaitu mulai visi, misi, tujuan strategis, tata kelola, mahasiswa, SDM, keuangan, pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, luaran capaian terhadap perguruan tinggi. Seluruh kriteria tersebut sebelumnya sudah terisi dalam borang akreditasi dan dilengkapi dengan dokumen pendukung yang telah dikirim ke BAN-PT. 

Mari kita doakan semoga hasil dari asesmen sesuai dengan yang diharapkan dan dapat memberikan kemajuan bagi IIK Bhakta. IIK Bhakta: Kampusnya Para Juara.

 

Artikel Terkait


1. Komitmen Majukan Kesehatan di Timor Leste: IIK Bhakkta Berikan Beasiswa bagi Warga Timor LesteĀ 
2. Beri Hadiah Motor Listrik Untuk Mahasiswa! Program CSR IIK Bhakta dan Distributor U-Winfly
3. Mahasiswa Asal Bojonegoro Jadi Wisudawan Terbaik IIK Bhakta Wisuda Semester Gasal TA 2023/2024
4. Pembaruan Akreditasi LAM-PTKes untuk Prodi D3 Fisioterapi
5. Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (D3 RMIK) IIK BW Raih Akreditasi B
6. Delegasi Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat IIK Bhakti Wiyata Ikuti Kegiatan RAPIMNAS ISMKMI di Riau