Fakultas Kedokteran Gigi IIK Bhakta Luluskan Dokter Gigi dari Timor Leste

Pendaftaran Program Reguler, Jalur Reguler 1 Gelombang 1, D3 D4 S1 IIK Bhakta T.A. 2024 - 2025 Daftar Sekarang

Telah dibuka Program Kelas Karyawan (Kategori RPL, Progsus dan Alih Jenjang) TA 2024-2025Info Selengkapnya

 
 

Fakultas Kedokteran Gigi IIK Bhakta Luluskan Dokter Gigi dari Timor Leste

21 Nov 2023 18:51 by Totok Agung


Previous Next
 

 

Fakultas Kedokteran Gigi IIK Bhakta menggelar acara pengambilan sumpah dokter gigi baru Angkatan XX VIII, Selasa (21/11/2023) di Bhakta Hall.

Acara dihadiri Rektor IIK Bhakta Prof. Dr. apt. Muhamad Zainuddin, Kepala Yayasan Bhakti Wiyata Dra. Ec. Lianawati Tjokrohartono, M.B.A, Dekan FKG IIK Bhakta drg. Afrida Nurmalasari, M.Kes., drg. Sumartono Ketua PDGI Pengwil Jawa Timur,  Ketua PDGI Kediri drg. Erma Etika dan Tyas Wuryaningsih, S.Sos.,M.Kes selaku Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Kediri beserta tamu undangan.

Dalam sumpah dokter gigi angkatan XX VIII, IIK Bhakta melahirkan 71 dokter gigi baru yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia hingga Timor Leste.

Pengambilan sumpah dokter gigi merupakan prosesi wajib bagi calon dokter gigi. Sumpah yang dilafalkan mengandung nilai, prinsip, etika, yang harus dijunjung tinggi oleh dokter serta merupakan bentuk tanggung jawab dokter pada kemanusiaan, bangsa dan negara.

Rektor IIK Bhakta, Prof. Dr. apt. Muhamad Zainuddin dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi kepada para dokter gigi baru beserta orang tua. 

Beliau menyampaikan bahwa Indonesia masih sangat membutuhkan kontribusi dari para dokter gigi baru dalam mewujudkan pembangunan bangsa menuju masyarakat yang sehat.

Lebih lanjut beliau juga berpesan kepada para dokter gigi baru tentang tantangan-tantangan yang akan mereka hadapi ke depannya, seperti era disruption. 

Untuk menghadapi tantangan tersebut, Prof. Zainuddin berpesan agar para dokter gigi baru terus memperbarui wawasan dan ilmu pengetahuan yang dimilikinya.

“Tanpa dibarengi dengan growth mindset, saudara-saudara sekalian akan ketinggalan dalam mengisi perkembangan ilmu pengetahuan dan mengimbangi perkembangan zaman. Jangan pernah berhenti belajar sampai di sini. Jadilah dokter gigi pembelajar tanpa henti,” pesan beliau.

Selamat kepada dokter gigi yang baru saja dilantik. Selamat mengabdi untuk negeri.

 

Artikel Terkait


1. Pengabdian Masyarakat Bersama Alumni Fakultas Kedokteran Gigi IIK Bhakti Wiyata Kediri, Kesehatan Gigi Dan Mulut pada Pubertas
2. Langkah Awal Perjalanan Dokter Gigi Baru Melalui Sumpah Dokter Gigi IIK Bhakta Angkatan XXIX
3. FKG IIK Bhakta Selenggarakan Sumpah Dokter Gigi Angkatan XXX: Siap Mengabdi untuk Negeri
4. IIK Bhakti Wiyata Gelar Upacara Yudisium T.A 2019/2020 untuk Para Calon Wisudawan
5. FKG IIK BW Adakan Bakti Sosial Kesehatan Gigi Mulut di Jembrana Bali
6. Budi Doremi dan Denny Caknan Meriahkan DENTFES 2.0