BKGN 2020: FKG IIK BW Adakan Talkshow Kesehatan Gigi Anak di Masa Pandemi Covid-19

Pendaftaran Program Reguler, Jalur Reguler 1 Gelombang 1, D3 D4 S1 IIK Bhakta T.A. 2024 - 2025 Daftar Sekarang

Telah dibuka Program Kelas Karyawan (Kategori RPL, Progsus dan Alih Jenjang) TA 2024-2025Info Selengkapnya

 
 

BKGN 2020: FKG IIK BW Adakan Talkshow Kesehatan Gigi Anak di Masa Pandemi Covid-19

14 Dec 2020 10:19 by Rizki Aprilia


Previous Next
 

Melakukan perawatan gigi sejak dini pada anak-anak merupakan hal yang seringkali diabaikan oleh sebagian masyarakat kita. Padahal, hal ini penting bagi kesehatan serta pertumbuhan gigi pada anak hingga dewasa nantinya. Untuk itu dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut (BKGN 2020) FKG IIK BW bekerjasana dengan PT. Unilever dan Dinas Kesehatan Kota Kediri menggelar talkshow dengan tema "Menjaga Kesehatan Gigi Anak di Masa Pandemi Covid-19" dan "Mengadaptasi Kebiasaan Baru untuk Melindungi Kita dari Covid-19" secara daring, Senin (14/12/2020).

Anisa Ramadhani K.,drg.,MMRS pemateri pertama menjelaskan perlindungan diri dari virus dimulai dengan update informasi, menjalankan gaya hidup sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Richa Rochmani A.T, M.M narasumber kedua membawakan materi menarik seputar kesehatan gigi anak di masa pandemi Covid-19. Peserta talkshow yang mayoritas siswa SD beserta guru menyampaikan langsung keluhan sakit gigi yang sering dialami anak-anak, seperti karies gigi, perawatan gigi berlubang hingga cara membiasakan gosok gigi yang benar.

“Makanan bagi anak-anak menjadi perhatian khusus bagi orang tua, terutama makanan yang dapat merusak gigi. Selain itu, anak juga sebaiknya diajari untuk meminum air putih sehabis makan agar sisa-sisa makanan di gigi hilang. Perawatan gigi bagi anak juga perlu dilakukan setiap 6 bulan sekali untuk mencegah dan melakukan perawatan gigi berlubang. Begitu terjadi keluhan pada gigi anak, segera kunjungi dokter gigi agar mendapatkan penanganan secepatnya”, jelas dokter Richa.