Apoteker Angkatan VIII IIK Bhakta Jalani Sumpah Profesi

Pendaftaran Program Reguler, Jalur Reguler 1 Gelombang 1, D3 D4 S1 IIK Bhakta T.A. 2024 - 2025 Daftar Sekarang

Telah dibuka Program Kelas Karyawan (Kategori RPL, Progsus dan Alih Jenjang) TA 2024-2025Info Selengkapnya

 
 

Apoteker Angkatan VIII IIK Bhakta Jalani Sumpah Profesi

8 May 2024 18:24 by Totok Agung


Previous Next
 

 

Apoteker adalah profesi yang mengandalkan keahlian dan kewenangan praktik kefarmasian mengemban amanah dan bertanggungjawab dalam setiap penyelenggaraan praktik tersebut. 

Selain telah menyelesaikan pendidikan profesi, seorang apoteker juga harus mengucapkan sumpah profesi sebagai apoteker.

Sebanyak 62 calon Apoteker, besok akan menjalani momen sakral yakni ikrar sumpah profesi Apoteker di Bhakta Hall, Rabu (08/05/2024).

Momen membahagiakan ini tentu telah lama dinanti oleh calon Apoteker baru angkatan ke VIII program studi Pendidikan Profesi Apoteker Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri (IIK Bhakta).

Salah satu calon apoteker yang besok akan diambil sumpah yakni Lutfiyyah Nurul M, S.Farm. Mahasiswa asal Kota Mojokerto itu mengaku tidak sabar menanti momen sumpah apoteker. 

Menurutnya sumpah apoteker adalah momen bersejarah yang menandai pencapaian akhir pendidikan profesi apoteker, dimana seorang akan diberikan gelar apoteker.

“Kami bersama teman-teman bahagia sekali telah melewati masa studi hingga ujian UKAI. Momen sumpah apoteker telah kami nantikan. Di momen ini nantinya kami akan dilantik untuk terus memegang teguh sumpah dan kode etik kefarmasian,” ujarnya.

Lebih lanjut mahasiswa yang juga aktif di Dewan Perwakilan Mahasiswa IIK Bhakta ini juga mengucapkan terima kasih kepada segenap sivitas akademika Fakultas Farmasi IIK Bhakta yang telah membimbingnya hingga di titik ini.

“Kami mewakili angkatan Apoteker VIII IIK Bhakta menyampaikan banyak terima kasih kepada para dosen fakultas farmasi yang sudah banyak membantu dalam perkuliahan hingga kami meraih gelar ini, semoga kelak kami dapat mengamalkan ilmu kami untuk kepentingan bangsa dan negara,” tutupnya.

 

 

Artikel Terkait


1. Fakultas Farmasi IIK Bhakta Ambil Sumpah Apoteker Baru Periode III
2. Sumpah Apoteker Angkatan V Fakultas Farmasi IIK Bhakti Wiyata
3. Fakultas Farmasi IIK Bhakti Wiyata Sambut Mahasiswa Baru Profesi Apoteker
4. Prodi Profesi Apoteker IIK Bhakta Raih Akreditasi "Baik Sekali" dari LAM-PTKes.
5. Fakultas Farmasi IIK Bhakta Gelar pelantikan dan Pengambilan Sumpah Apoteker Angkatan II
6. Asesmen Lapangan Daring Akreditasi Prodi Profesi Apoteker IIK Bhakti Wiyata