Institut Ilmu Kesehatan

Sejarah IIK

University > Profil > Sejarah

Sejarah lahirnya Program Studi S-1 di Institut Ilmu Kesehatan Kediri yang dikembangkan dari program diploma dan tuntutan masyarakat akan kebutuhan tenaga sarjana ilmu kesehatan yang profesional.

Dengan landasan yang mengacu pada pengembangan tenaga kesehatan seperti yang tercantum dalam Sistem Kesehatan Nasional. Disamping itu dilihat dari gambaran kedudukan geografis dan geopolitik, maka Institut Ilmu Kesehatan ikut bertanggung jawab akan pengembangan tenaga kesehatan di Indonesia Timur khususnya dan nasional serta regional antar Negara.

Pendidikan tinggi diharapkan dapat memberi pengalaman belajar pada peserta didik untuk menumbuhkan dan membina sikap, kemampuan serta ketrampilan profesional yang diperlukan sebagai seorang Sarjana Ilmu Kesehatan yang profesional.

Pendirian Program Studi S-1 Ilmu Kesehaan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri didirikan atas upaya dari Yayasan Bhakti Wiyata Kediri bersama Kopertis Wilayah VII serta lembaga yang terkait yang telah mengadakan langkah – langkah selanjutnya, maka pada tanggal 27 September 2005 telah diterbitkan SK Dirjen Dikti No : 139/D/O/2005 Bahwa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri untuk menyelenggarakan Program Studi S1 Farmasi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Kimia, Biologi, Fisioterapi ( D-IV), Analis Kesehatan ( D-IV )

Dalam upaya melakukan kualifikasi terhadap lulusan perguruan tinggi di Indonesia, pemerintah telah menerbitkan Perpres No. 08 tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan lampirannya yang menjadi acuan dalam penyusunan capaian pembelajaran lulusan dari setiap jenjang pendidikan secara nasional, juknis Perpres ini Permendikbud No. 73 Tahun 2013.Terbitnya Perpres No. 08 Tahun 2012 dan UU PT No. 12 Tahun 2012 Pasal 29 ayat (1), (2), dan (3) telah berdampak pada kurikulum dan pengelolaannya di setiap program. Kurikulum yang pada awalnya mengacu pada pencapaian kompetensi menjadi mengacu pada capaian pembelajaran (learning outcomes). Secara ringkas KKNI terdiri dari sembilan level kualifikasi akademik SDM Indonesia. 

Berdasarkan data dari Tim Pendaftaran IIK BW, total keseluruhan alumni hingga tahun 2016 sebanyak 14.225 alumni.


 

University

Profil
Visi dan Misi
Pimpinan Akademis
Sejarah
Fasilitas
Seputar Kampus
Fasilitas
Peta Kampus
Seputar Kediri
Lembaga Internal
LPMI
LPPM

  UNIVERSITY
Pimpinan Akademis
Sejarah
Fasilitas Kampus
Peta Kampus
COURSES
Fakultas Kedokteran Gigi
Fakultas Farmasi
Fakultas Ilmu Kesehatan
Fakultas Sains
STUDENT
Jurusan Yang Tersedia
Pendaftaran Online
Kalender Akademik
Beasiswa
Biaya Pendidikan
Cara Pembayaran
PARTNERSHIP &
COMMUNITY
Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat
Lembaga Penjamin Mutu Internal IIK
INTERNATIONAL  

"Developing Health Experts"

CONTACT

Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Tlp. 0354 773299 / 773535
Fax. 0354 721539
HP: 0822 3086 8898

SITE TRAFFIC

Last 24 hrs
1,669 
Last 7 days
15,025 
Last 30 days
67,005 

Online Now

76