Institut Ilmu Kesehatan

Penghargaan Yang Diterima

University > Penghargaan

IIK Bhakti Wiyata Kampus Pencetak Generasi Berprestasi

Berbagai prestasi yang telah diperoleh oleh Institut Ilmu Kesehatan merupakan hasil kerja keras mahasiswa, dosen, pimpinan dan semua pihak yang mencakup keluarga besar IIK Bhakti Wiyata Kediri. Prestasi yang diperoleh merupakan sebuah pembuktian bahwa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri merupakan perguruan tinggi yang memiliki kompetensi mencetak mahasiswa serta lulusan yang berkualitas, mampu bersaing, dan profesional. Berikut ini beberapa prestasi yang pernah diraih oleh IIK Bhakti Wiyata Kediri.

IIK Bhakti Wiyata Terpilih Menjadi "Best Education and Educator of the Year" Penghargaan Mahakarya 2013

 


Pendidikan Kedokteran Gigi

Juara 1 Lomba Student Poster Competition kategori Report Research 2013

Universitas Jenderal Soedirman

 

Pendidikan Kedokteran Gigi

Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional Kategori Research Competition 2012

Universitas Indonesia


 

 

Pendidikan Kedokteran Gigi

Juara 2 Kategori Student Poster Award Dental Forum 2012
Universitas Trisakti

 

S1 Keperawatan

Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional – Olimpiade Biologi 2013
Universitas Negeri Jember

 

S1 Keperawatan

Juara 3 Lomba Karya ilmiah dan Poster Tingkat Nasional 2013
Universitas Jember

 

S1 Keperawatan

Juara Harapan 2 Lomba Karya Tulis Mahasiswa Indonesia 2015
Universitas Tanjungpura

 

S1 Keperawatan

Juara 2 Lomba Karya Ilmiah Tingkat Nasional “UNY SCIENTIFIC FAIR” 2015
Universitas Negeri Yogyakarta

 

D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan (RMIK)

Juara 2 Medical Record Coding Competition (MR.CC) Ganda 2015.

Universitas Gajah Mada 


 

D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan (RMIK)

Juara 2 Medical Record Coding Competition (MR.CC) Campuran 2015
Universitas Gajah Mada 


 

D3 Analis Kesehatan

Juara 1 Lomba Poster Tingkat Nasional dalam Acara Journalistic Festival (J-Fest) 2015
Universitas Brawijaya Malang
 

S1 Farmasi dan S1 Keperawatan

Juara 3 Lomba Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja 2015
Universitas Muhamadiyah Makasar

 

Pendidikan Kedokteran Gigi dan S1 Keperawatan

Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2015
Universitas Sultan Agung Tirtayasa Banten
 

 

S1 Farmasi dan D4 Analis Kesehatan

5 Besar Finalis Duta Genre Generasi Berencana Mahasiswa Tingkat Kota Kediri 2016
Balai Desa Semampir Kediri

 


D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan (RMIK)

Anang Tri Yuanda Sebagai Juara 1 dalam Kategori Lomba MR.CC (Medical Record Coding Competition) Single Putra

di Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Tanggal 27 Mei 2016.

 

 

D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan (RMIK)

Andra Dwitama Hidayat Sebagai Juara 3 dalam Kategori Lomba MR.CW (Medical Record Cross Word)

di Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Tanggal 27 Mei 2016.

 

S1 Keperawatan 
Juara 2 “Handwashing Dance Competition”

dalam Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 dan HUT RSUD Gambiran ke-141 Tanggal 16 Desember 2016

IIK Bhakti Wiyata Meraih Penghargaan dari Rekor MURI Sebagai

"Institut Kesehatan Pertama di Indonesia" pada Tanggal 27 April 2017

IIK Bhakti Wiyata Terpilih Menjadi "5 Besar Pilihan Favorit Mahasiswa Asing"

Menurut Siaran Pers Ristekditi Tanggal 12 Mei 2017

Sumber link: http://ristekdikti.go.id/perguruan-tinggi-indonesia-diminati-mahasiswa-asing-2/

IIK Bhakti Wiyata Meraih "Top 3 Institut dari Kopertis 7" dalam Kategori

Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Kelompok Madya Berprestasi Baik Tanggal 17 Mei 2017

 

Andra Dwitama Hidayat Sebagai Juara 3 Kategori Medical Record Speech Competition dalam Olimpiade Rekam Medis Indonesia (ORI)

di Universitas Gadjah Mada (UGM) Tanggal 19-20 Mei 2017.

 

Dosen IIK BW yaitu Bapak Umarudin.S.Si.,M.S.i., dan Bapak Ballighul Fal, S.ST., serta Rio Altha mahasiswa D3 Analis Kesehatan berhasil meraih juara Juara 1 kategori oral presentation dengan judul  “Uji Sensitivitas Kitosan Cangkang Bekicot (Achatina Fulica) terhadap bakteri Staphylococcus Aureus" dengan skor 850 dan Juara 1 dalam kategori  The Honorable Mention Award tanggal 22-23 Juli 2017 di Hotel Asia Solo.

 

Indra Permana dan Citra Rahma Wijayanti sebagai Peraih Juara 3 Setara Medali Perunggu dalam Penyajian Poster Karya Ilmiah skema Program Kreativitas Mahasiswa - Kewirausahaan (PKM-K) dengan Judul "SYAH: Suci Yakin nan Mudah Inovasi Cerdas Cendikiawan Muslim Thaharah Bertayamum Aplikasi Indonesia Emas 2045 tanggal 26 Agustus 2017 di Universitas Muslim Indonesia.

 

Dosen IIK BW yaitu  Ibu Indah Susilowati, SH., MH. dan Ryan Nur Firmansyah alumni D3 RMIK penelitiannya berhasil lolos seleksi dan dipresentasikan dalam Seminar Manajemen Informasi Kesehatan Nasional & Call of Paper 29 Oktober 2017 di di Karanganyar.

 

M. Sigo Perdana Pradikda mahasiswa Prodi S1 Keperawatan meraih Juara 2 dan Yulia Dwi Hutami dari D4 Teknologi Laboratorium Medis meraih Juara 3 dalam Lomba Poster Kesehatan se-Kota Kediri Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 pada tanggal 30 November 2017.

 

Tim mahasiswa Fakultas Farmasi terdiri dari Newi Solika, Ulvia Nurmalia, dan Nofi Ria Kustiani lolos dana hibah PKM 5 bidang oleh DIKTI 2017 di Universitas PGRI Madiun (UNIPMA).

 

Nathanael Rhesa dari prodi D4 Teknologi Laboratorium Medis berhasil Juara 1 sebagai Duta Generasi Berencana (GenRe) se-Kota Kediri yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada tanggal 16 Maret 2018.

 

Milla Istifadhatul Mufidah mahasiwa D3 RMIK IIK BW raih Juara 2 Manajemen Unit Kerja dalam acara Indonesian Medical Record Competition (IMRC) yang diselenggarakan oleh Apikes Citra Medika Surakarta pada tanggal 17-18 Maret 2018.

 

Tim D3 RMIK IIK BW yang terdiri dari Sri Nuraini, Choirin Alfiani dan Helary Mayta Sari raih Juara 3 Lomba Cerdas Cermat dalam acara Indonesian Medical Record Competition (IMRC) yang diselenggarakan oleh Apikes Citra Medika Surakarta pada tanggal 17-18 Maret 2018.

 

Nathanael Rhesa Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis berhasil meraih Juara 3 dalam ajang pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) 2018 tingkat Jawa Timur.

 

Tim mahasiswa D3 RMIK yang berhasil menjadi Juara 3 dalam Olimpiade Rekam Medis Indonesia 2018.

 

Rachma Abdiel Azhim Mahasiswa Prodi S1 Biologi Mendapat Penghargaan “The Honorable Mention Award” dalam Acara Lomba Menulis PKM Nasional VI Tahun 2018 di Universitas Jenderal Soedirman.

 

Widia Vina Mahasiswa Prodi S1 Kimia Mendapat Penghargaan “The Best of Inventor Award” Kategori Natural and Social Science dalam Acara Lomba National Community Inventors Award (NCIA) 2018 Universitas Jenderal Soedirman.

 

Nafila Faradhil Sabdisha dan Widia Vina Mahasiswa Prodi S1 Kimia Mendapat Penghargaan “The Honorable Mention Award” dalam Acara Lomba Penulisan Kreativitas Masyarakat (PKM) Nasional VII Tahun 2018 di Universitas Jenderal Soedirman.

Putri Nabilatus Sholikah Mahasiswa D3 Teknologi Laboratorium Medis Berhasil Raih Juara 1 Bidang Energi-Lingkungan Hidup (Kelompok) dalam Acara Lomba Inovasi Teknologi Kota Kediri 2018 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kediri.

 

Fatur Ramadhan Mahasiswa D3 Teknologi Laboratorium Medis Raih Juara 3 Bidang Agribisnis (Kelompok) dalam Lomba Inovasi Teknologi Kota Kediri 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Kediri 2018.

 

Elkana Gary Sayo Mahasiswa Prodi D3 Fisioterapi Meraih Juara 1 Duta Lalu Lintas Kota Kediri 2018. 

 

Tim Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Raih Juara 2 Lomba Penyuluhan dengan Media Tradisional 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Kediri.

 

Mahasiswa D3 Fisioterapi yang diwakilkan oleh Mohammad Ainurrahman Raih Juara 1 dalam Lomba High Ollie Skateboard 2018 di Sumenep, Madura.

 

Tim Mahasiswa Prodi S1 Farmasi terdiri dari Titin Hidayana, Novia Putri, Sella Mulya Raih Juara 1 Lomba Innotech Tingkat Kota Kediri 2018 di Balai Kota Kediri.

 

Perwakilan Mahasiswa S1 Kedokteran Gigi Raih Juara 2 Futsal Competition DSL 2018 di Universitas Brawijaya

 

Perwakilan Mahasiswa S1 Kedokteran Gigi Raih Juara 2 Futsal D-START Tingkat Nasional 2019 di Universitas Airlangga

 

Mahasiswa D3 Teknik Gigi, Sigit Fatya Raih Juara 3 Ortho Competition Dentfes IIK BW Tingkat Nasional 2019 di IIK Bhakti Wiyata.

 

Prodi D3 Kebidanan Raih Juara 3 dalam Ajang "Video Info Bidan" yang diadakan oleh UNICEF Bekerjasama dengan FKM UNAIR pada Tanggal  05 Maret 2019.

 

Mirza Syahabadi Mahasiswa Prodi D3 RMIK Berhasil Juara 3 dalam Kompetisi "Design Formulir Elektronik" yang diselenggarakan oleh MUNAS IMARMIKI (Musyawarah Anggota Ikatan Rekam Medis Seluruh Indonesia) Tanggal 10 Maret 2019 di Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

 

Mr IIK 2019 yakni Esa Ilham Mei Sasmita Berhasil Juara 3 dalam Ajang Duta Genre Kota Kediri 2019 Tanggal 16 Maret 2019.

 

Ananda Muchammad Syaiful Mahasiswa Prodi S1 Kesehatan Masyarakat terpilih sebagai volunteer “Ekspedisi Lombok 2019” yang diselenggarakan oleh Beasiswa 10.000 Semarang untuk Menjalankan Program Edukasi Pendidikan di Sembalun Lombok Timur mulai tanggal 23-30 Maret 2019.

 

Mirza Syahabadi Mahasiswa Prodi D3 RMIK Raih Juara 2 dalam Lomba Desain Formulir Elektronik di Ajang Indonesian Medical Record Competition (IMRC) 2019 di Universitas Duta Bangsa Surakarta pada Tanggal 24 Maret 2019.

 

Resmawati Resky Susanto, Martina Ola Pitaloka dan Sofiana Enggar Santika Merupakan Perwakilan dari D3 RMIK Raih Juara 3 Lomba Cerdas Cermat dalam Event Indonesian Medical Record Competition (IMRC) 2019 di Universitas Duta Bangsa Surakarta pada Tanggal 24 Maret 2019.

 

Sri Nuraini Mahasiswa Prodi D3 RMIK Raih Juara 2 dalam Lomba Manajemen Unit Kerja di Ajang Indonesian Medical Record Competition (IMRC) 2019 di Universitas Duta Bangsa Surakarta pada Tanggal 24 Maret 2019.

 

Sri Nuraini Mahasiswa Prodi D3 RMIK Raih Juara 2 dalam Lomba Manajemen Unit Kerja di Ajang Indonesian Medical Record Competition (IMRC) 2019 di Universitas Duta Bangsa Surakarta pada Tanggal 24 Maret 2019.

 

Hudaya Nazdif Maula Abdillah Mahasiswa Prodi S1 Farmasi Terpilih Menjadi Putra Batik Kabupaten Kediri 2019 pada Tanggal 19 Juli 2019.

 

Dua Mahasiswa IIK BW dari Prodi S1 Farmasi dan D4 Teknologi Laboratorium Medis Berhasil Raih Juara 1 dan Juara 2 dalam Pemilihan Duta Inklusi Keuangan yang dilaksanakan Otoritas Jasa Keuangan Tanggal 20 Oktober 2019.

 

Perwakilan Prodi S1 Farmasi yakni M. Ravi Salahudin Raih Juara 3 dalam Acara Open Tournament Pencak Silat of Kota Pahlawan Championship Kategori Tanding Putra Dewasa di GOR ITS pada tanggal 25 November 2019.

 

Perwakilan Prodi S1 Farmasi yakni Putri Agusti Raih Juara 3 dalam Acara Open Tournament Pencak Silat of Kota Pahlawan Championship Kategori Tanding Putri Dewasa di GOR ITS pada tanggal 25 November 2019.

 

Perwakilan Prodi S1 Farmasi yakni Icho Erinda Timur dan Timnya Raih Juara 3 dalam Acara Open Tournament Pencak Silat of Kota Pahlawan Championship Kategori Tarung Putri di GOR ITS pada tanggal 25 November 2019.


 

University

Profil
Visi Misi
Pimpinan Akademis
Sejarah IIK BW
Rektor IIK BW Masa ke masa
Seputar Kampus
Fasilitas Kampus
Peta Kampus
Seputar Kediri
Lembaga Internal
PPMI
PP2M

  UNIVERSITY
Visi Misi
Pimpinan Akademis
Sejarah IIK BW
Fasilitas Kampus
Rektor IIK BW Masa ke masa
Penghargaan
COURSES
Fakultas Kedokteran Gigi
Fakultas Farmasi
Fakultas Ilmu Kesehatan
Fakultas Sains, Teknologi & Analisis
STUDENT
Jurusan Yang Tersedia
Pendaftaran Online
Kalender Akademik
Beasiswa
Biaya Pendidikan
Cara Pembayaran
PARTNERSHIP &
COMMUNITY
Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat
Lembaga Penjamin Mutu Internal IIK
INTERNATIONAL
About IIK
Achievements
Our City
How To Apply Visitor Visa
Tuition Fee
International Partnership
 

"Developing Health Experts"

Pendaftaran IIK Facebook IIK Instagram IIK Youtube IIK
Map IIK

CONTACT

Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Tlp. 0354 773299 / 773535
Fax. 0354 721539
HP: 0822 3086 8898

SITE TRAFFIC

Site Traffic Last 24 Hours Last 24 hrs
4,769 
Site Traffic Last 7 days Last 7 days
4,769 
Site Traffic Last 30 Days Last 30 days

Online Now

13